Pameran Revive di M Bloc Space Suguhkan Karya Perupa Kontemporer

Foto: Instagram @mblocspace

Ada satu lagi pameran seni yang bisa kamu kunjungi secara langsung nih! Lokasinya di Creative Hall, salah satu venue terbaru di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Bekerja sama dengan Connected Art Platform, pameran bertajuk Revive ini menampilkan karya dari perupa Monica Hapsari dan Dwi Putro x Nawa Tunggal yang berlangsung sampai 18 April 2021. Pameran ini terbuka untuk publik, dan bisa kamu kunjungi secara gratis tiap pukul 12:00-21:00 di hari kerja dan pukul 10:00-21:00 di akhir pekan.

Foto: Instagram @mblocspace

Pameran ini sendiri merupakan kolaborasi pertama antara M Bloc Space dengan Connected Art Platform, sebuah platform ekosistem seni yang berfokus pada karya-karya dari Asia Pasifik dan Eropa. Berbasis di Jakarta dan Swiss, platform ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara pelaku seni dan penikmatnya di pasar global.

Menurut Mona Liem, kurator sekaligus pendiri Connected Art Platform, visi misi di antara keduanya lah yang memulai kerja sama untuk pameran seni Revive. “Kerja sama berkelanjutan ini memberikan wadah untuk para praktisi seni agar saling terhubung, yang kemudian mengarah pada proyek dan pameran kolaboratif,” ujarnya dalam siaran pers.

Foto: Instagram @mblocspace

Pameran bertajuk Revive ini ingin mencoba menuturkan hal-hal yang tercermin di masyarakat pada masa pandemi dengan menghadirkan seniman kontemporer dari latar yang berbeda, namun mewakili sebagian masyarakat zaman sekarang.

Monica Hapsari merupakan seniman multidisiplin yang melakukan banyak eksperimen dalam berkarya. Sementara Nawa Tunggal menampilkan kolaborasi dengan Dwi Putro, seorang skizofrenia residual yang memvisualisasikan dunianya dengan karya seni lewat guratan memorinya saat masih anak-anak.

Foto: Instagram @mblocspace

“Ke depannya, kami akan menyiapkan program kegiatan menarik lainnya yang akan diadakan secara berkala di Creative Hall sembari menunggu dikeluarkannya kembali perizinan konser musik dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Handoko Hendroyono, co-founder dan CEO M Bloc Market sekaligus M Bloc Space.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here