MesaStila Kembali Gelar Lomba Lari Lintas Alam, Rutenya Susuri Lintasan Rel

MesaStila Resort and Spa kembali menggelar lomba lari lintas alam Rails to Trails 16K. Ajang ini selalu ditunggu-tunggu runners, karena memang rute larinya unik. Mengambil titik start di Ambarawa, peserta akan diajak menyusuri lintasan rel bersejarah yang menghubungkan stasiun tersebut dengan Stasiun Bedono.

Sepanjang perjalanan, peserta akan disuguhkan dengan keindahan alam dan eksotisme sejarah dalam wujud jalur kereta yang sudah tak terpakai maupun jalan setapak yang melalui area persawahan yang asri, perkebunan kopi dan karet, hutan yang sejuk, dan pedesaan, sebelum akhirnya tiba di garis finis di MesaStila.

Foto: Instagram @railstotrails_16k

Total jarak tempuh adalah 16 km, dengan 4 km dimulai dari Stasiun Ambarawa ke Stasiun Jambu melalui medan yang landai, dilanjutkan dengan 5 km menuju Stasiun Bedono dengan medan yang mulai menanjak, 2,5 km ke Desa Karangsari, dan diakhiri dengan 4,5 km menuju MesaStila. Total elevasi yang didapat 507 meter. Agar mendapatkan finisher medal, peserta wajib menyelesaikan rute ini dalam waktu lima jam, dengan start mulai pukul 06:30 dan cut off time pukul 11:30.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini akan diadakan dengan jumlah peserta yang terbatas, mengingat masih dalam masa pandemi dan pembatasan sosial kegiatan masyarakat. Protokol kesehatan yang ketat pun akan tetap diterapkan demi keamanan dan kenyamanan para peserta.

Foto: Instagram @rmameth

MesaStila Rails to Trails 16k digelar hari Minggu di tanggal 14, 21, dan 28 Maret, serta 4 April 2021. Peserta bebas memilih tanggal mana saja yang diinginkan. Namun, slot peserta hanya 25 orang saja per tanggal, sehingga pastikan untuk reservasi sesegera mungkin bila berniat mengikutinya.

Menurut postingan pada akun Instagram @mesastila, slot yang tersisa saat ini adalah 14 Maret dan 4 April, sementara yang lain sudah penuh. Untuk pendaftaran, silakan mengirim email ke intouch@mesastilaresortandspa.com atau menghubungi Whatsapp 08112655963.

Foto: Instagram @railstotrails_16k

Biaya pendaftaran Rp700.000 per orang, sudah termasuk T-shirt lari, finisher medal, tiket masuk, transportasi dari MesaStila ke Stasiun Ambarawa, dan sarapan. Bila ingin sekalian menginap di MesaStila, tersedia paket menginap dua malam seharga mulai Rp1.100.000++ per orang yang sudah termasuk afternoon tea dan yoga pagi.

Khusus peserta yang ingin berlari di tanggal 14 Maret, MesaStila menawarkan harga promosi Rp550.000 per orang, tidak termasuk transportasi MesaStila ke Stasiun Ambarawa, atau Rp600.000 per orang bila termasuk transportasi.

Foto: Dok. MesaStila Resort and Spa

MesaStila sudah menggelar ajang lari lintas alam dengan beberapa kategori jarak tempuh sejak 2011 lalu dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata, budaya, kekayaan alam dan petualangan di Jawa Tengah. Dengan berfokus pada pentingnya latihan fisik untuk menjaga kesehatan, acara ini juga mempertegas MesaStila sebagai tempat peristirahatan kelas dunia yang peduli pada kesehatan.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here