Properti Aman Resorts di Bali Kembali Beroperasi

Bahkan sebelum pandemi Covid-19 melanda, Bali merupakan salah satu tujuan terpopuler di dunia berkat keindahan lanskap, keberagaman budaya, dan keramahan warga setempatnya. Tak heran banyak orang kemudian menantikan pembukaan kembali destinasi wisata tersebut untuk melewatkan liburan di sana.

Untungnya, per Juli lalu, wisatawan domestik telah dapat mengunjungi Bali. Sebagian besar hotel dan resor pun sudah beroperasi kembali.

Bila berniat liburan kemari dan tengah mencari hotel dengan kamar-kamar unik, atau vila-vila dengan fasilitas lengkap untuk menerapkan jaga jarak fisik, tiga properti Aman Resorts di Bali ini dapat menjadi opsi akomodasi.

Amankila

Bertengger di lereng bukit di pesisir timur Bali yang lebih sepi turis, Amankila menawarkan 31 suite yang dirancang dengan arsitektur khas Bali, lengkap dengan atap jerami dan teras privat yang luas.

Berlatar Gunung Bali dengan pemandangan Selat Lombok dan pantai privat, tamu dapat memilih berbagai tipe kamarnya, mulai dari Amankila Suite dengan dua kamar tidur, kolam renang privat, dan layanan butler; Indrakila Suite, Kilasari Suite, dan Pool Suite dengan satu kamar tidur dan kolam renang privat; Ocean Suite dengan panorama laut dan Garden Suite dengan panorama perbukitan hijau; hingga Infinity Pool Suite yang menyuguhkan kolam renang infinity.

Selama tinggal di resor, tamu juga dapat menikmati beragam menu di restorannya, mulai dari tradisional Bali dan Indonesia, hingga menu-menu Barat. Tak hanya itu, pada Oktober mendatang, Amankila juga akan mengundang koki berbintang Michelin Victor Liong untuk menawarkan serangkaian acara kuliner, sekaligus menunjukkan keahlian sang koki kepada para tamu. Victor Liong terkenal karena fokusnya pada produk makanan yang berkelanjutan sekaligus merupakan pemilik restoran Cina yang terkenal, Lee Ho Fook, di Melbourne. Sementara di bulan November, resor ini akan menyambut Mads Refslund, koki Denmark terkenal yang merupakan co-founder restoran Michelin berbintang dua, NOMA.

Amandari

Dikelilingi oleh lanskap hijau, Amandari terletak tepat di luar Ubud di atas Lembah Ayung. Dengan hanya 31 suite dan vila, resor ini memastikan tamunya dapat menikmati waktu istirahat mereka secara optimal dengan suasananya yang tenang.

Dari seluruh tipe huniannya, Amandari Villa merupakan yang paling terpencil sekaligus luar biasa indah. Vila ini hanya bisa diakses melalui pintu masuk pribadi yang dapat ditempuh selama satu menit berkendara dari resor. Total ada empat paviliun di kompleks vila ini, selain juga kolam renang dua tingkat yang dikelilingi taman rimbun.

Selama menginap, tamu dapat menikmati beragam fasilitasnya, termasuk Aman Spa yang dilengkapi sauna dan berbagai perawatan yang menggunakan bahan lokal, serta restoran terbukanya yang menghadap Sungai Ayung dengan menu Indonesia dan Barat. Makanan di restoran ini juga dapat dinikmati di suite, salah satu spot luar ruang yang terpencil di kompleks resor, atau berupa piknik di lokasi privat yang masih berada di dalam Amandari.

Aman Villas at Nusa Dua

Terletak di dalam taman rimbun dengan akses ke beach club privat, Aman Villas at Nusa Dua menawarkan vila-vila dengan satu hingga enam kamar tidur. Seluruh vilanya yang bertingkat dua ini dilengkapi paviliun makan terbuka yang luas dan kolam renang privat sepanjang 25 meter. Tak hanya itu, seorang kepala pelayan dan koki juga akan melayani setiap kebutuhan tamu selama menginap di Aman Villas at Nusa Dua.

Tahun ini, resor ini juga telah memperkenalkan pengalaman bersantap pribadi yang unik di dalam vila. Dinamai Seafood Market Barbecue, menu yang berasal dari tangkapan nelayan hari itu akan dimasak sesuai keinginan tamu di atas arang sekam kelapa tradisional. Sebut saja lobster dari Sumbawa, kerapu dari Mancar, kepiting lumpur dari Sumatera, udang dari Pasuruan, tuna dari Singaraja, kakap putih dari Papua, dan kakap dari Karangasem. Tamu juga dapat melihat langsung proses pembuatannya lewat deretan live cooking station.

Tamu juga dapat melewatkan waktu di Aman Villas Beach Club. Selain berjemur, tamu dapat berpiknik di hamparan pasir putihnya sambil menikmati keindahan pantai.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here