Tenangkan Badan dan Pikiran dengan Berendam Virtual di Onsen Jepang

Wisata virtual tampaknya telah menjadi tren wisata terbaru di tengah pandemi corona. Anda mungkin sudah mendengar soal wisata virtual ke musem maupun ke taman-taman nasional. Tetapi bagaimana dengan wisata virtual ke tempat permandian air panas di Jepang? Sekarang Anda dapat merasakan sensasi berada di onsen Jepang berkat video virtual 360 derajat dari Arima Onsen, kota permandian air panas tertua di Jepang.

Arima Onsen bekerja sama dengan sejumlah penginapan untuk membagikan pengalaman berendam di onsen secara online. Selama ini, onsen dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit, dari penyakit sendi hingga pernapasan. Melalui video yang dibagikan secara online, onsen diharapkan dapat memberikan khasiat lain, yakni menghibur hati orang-orang yang bersedih dalam masa karantina.

Lewat channel Youtube Arima Hot-spring Baths VR Tour, Arima Onsen telah mengunggah sejumlah video yang melibatkan beberapa tempat penginapan. Untuk edisi pertama, video menunjukkan lima permandian air panas di penginapan Arima Sansoh Goshobessho, Takayamasou Hanano, Taketoritei Maruyama, Tocen Goshoboh, dan Motoyu Ryuusenkaku. Arima Onsen juga sudah berencana untuk membuat edisi selanjutnya yang melibatkan lebih banyak onsen. Tempat permandian air panas dari daerah-daerah lain juga diundang untuk ikut berkolaborasi dengan membuat dan mengunggah video mereka sendiri.

Dalam video-video ini, penonton diajak untuk melihat keindahan dan ketenangan tempat onsen terlebih dahulu sebelum masuk ke permandiannya. Tiap tempat memiliki suasana yang unik dan berbeda. Beberapa bahkan berada di ruangan semiterbuka sehingga penonton bisa merasa seakan-akan ada di luar ruangan. Selain dimanjakan dengan pemandangan onsen yang indah, penonton juga dapat mendengar deru air yang mengucur ke dalam kolam. Terkadang, ada pula kuntum-kuntum bunga sakura yang tertiup angin lalu jatuh ke permandian air panas. Berendam di onsen-onsen ini, meski secara virtual, seperti berada di negeri dongeng.

Siapkan bak mandi Anda dan penuhi dengan air panas untuk merasakan pengalaman berendam di onsen yang lebih nyata. Bila ada, Anda juga bisa memanfaatkan kacamata VR selagi berendam. Anda akan merasa benar-benar berpindah tempat dari kamar mandi ke permandian air panas indah di Jepang. Jangan khawatir, tanpa bak mandi dan kacamata VR sekalipun, pengalaman mandi virtual di onsen tetap akan terasa menyenangkan. Mari, lepaskan beban pikiran Anda sejenak dengan berendam virtual di onsen.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here