Naik Kapal Pesiar Itu Seru

Pada awal Maret 2017, Royal Caribbean International mengumumkan kerja sama dengan Singapore Tourism Board dan Changi Airport Group. Ketiga institusi tersebut sepakat untuk mempromosikan pelayaran dengan kapal pesiar yang berangkat dari Singapura menggunakan armada milik Royal Caribbean, yaitu Ovation of the Seas dan Voyager of the Seas. Selain berlibur dengan keluarga, kini kapal pesiar juga menawarkan alternatif untuk mengadakan pesta privat atau bahkan pertemuan bisnis dan outing kantor dengan cara yang unik.

Merupakan kapal pesiar terbesar di Asia dengan 2.090 kamar yang terdiri tipe Suite, Balcony, Ocean View, dan Interior Stateroom yang tersebar di 16 deck, Ovation of the Seas menawarkan berbagai rute dari Singapura, dengan yang paling pendek selama tiga hari dua malam ke Penang dan kembali lagi ke Singapura. Diawaki sekitar 1.500 kru internasional, rute favorit lainnya adalah ke Phuket via Penang selama lima malam.

Tak Akan Bosan
Yang pasti, selama berlayar, penumpang tak akan bosan karena mereka dapat menikmati berbagai fasilitas menarik. Yang sayang untuk dilewatkan adalah wahana Ripcord by iFly yang dilakukan dalam sebuah tabung yang diberi tiupan angin berkecepatan 100 mil per jam dengan didampingi instruktur berpengalaman selama 120 detik. Wahana lain yang selalu diantre penumpang kapal adalah Flowrider atau kolam dengan ombak buatan yang menawarkan sensasi berselancar. Terletak di anjungan tertinggi Ovation of the Seas, North Star merupakan kapsul kaca yang akan berangsur naik ke ketinggian 91 meter di atas permukaan laut untuk menyuguhkan panorama sekitar selama 15 menit dengan kapasitas maksimal 15 orang. Bionic Bar juga seru untuk dicoba, di mana pesanan minuman, baik koktail klasik maupun inovatif, akan diracik oleh robot.

Salah satu nilai tambah dari naik kapal pesiar adalah melimpahnya hiburan, terutama di malam hari. Di area kolam renang di malam-malam tertentu menggelar layar untuk menonton film-film terkenal, sedangkan sejumlah teaternya setiap hari menggelar berbagai pertunjukan menarik, mulai dari kabaret untuk dewasa hingga pertunjukan musik dengan permainan cahaya laser yang terinspirasi dari film Pixels dan dapat ditonton oleh semua umur. Pecinta belanja juga akan dimanjakan selama berada di kapal karena di area shopping arcade yang memuat berbagai merek internasional kerap menggelar pesta diskon. Selain itu, kapal ini pun dilengkapi kasino bagi yang ingin menyempatkan untuk mengadu peruntungan melalui permainan Black Jack, Baccarat, Roullete, atau sekadar slot machine. Sebelum bermain, pemain wajib menukarkan uangnya dengan koin bernominal khusus di konter. Sisa uang dapat dikembalikan dan hasil kemenangan dapat diuangkan di tempat yang sama.
Ovation of the Seas memiliki 20 restoran yang walau tidak semua buka 24 jam, namun penumpang tidak akan kelaparan. Restoran yang selalu ramai adalah Windjammer, terutama di jam-jam makan pagi, siang, dan malam. Tidak semua restoran gratis, karena beberapa restoran mengenakan biaya karena belum termasuk dalam paket menginap. Namun karena keistimewaannya, restoran ini patut dicoba, seperti Jamie’s Italian milik Jamie Oliver.

WHY WE LOVE IT?
Setelah pelayaran usai, karena kembali ke Singapura, terutama bila kapal merapat di pagi hari, selagi menunggu penerbangan di hari yang sama (disarankan mengambil penerbangan malam agar tidak terlalu tergea), masih dapat menikmati berbagai aktivitas seru di Singapura. Minimal menyempatkan makan nasi ayam Hainan, menikmati aneka masakan Peranakan yang telah dianugerahi bintang Michelin di Candlenut (17A Dempsey Road), atau sekadar berbelanja di kawasan Orchard Road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here