Luar Kota London: Kastil Windsor – Stonehenge – Bath

Dari London, banyak tersedia tur satu hari menuju Kastil Windsor, Stonehenge, dan Bath yang termasuk makan siang. Walau ketiga tempat tersebut mudah diakses dan dieksplor secara independen, namun bila membawa keluarga atau menginginkan kepraktisan dan menghemat waktu, maka opsi tur harian ini dapat dipilih. Walau saat terbaik berkunjung ke Stonehenge adalah menjelang matahari terbit, namun kelebihan paket tur harian ini adalah dapat mengunjungi beberapa tempat terkenal dalam waktu singkat. Tur akan berakhir ke Bath sebelum kembali ke London.

Kastil Windsor

Kastil yang dibangun bangsa Normandia ini berada di puncak bukit yang dikelilingi hutan dan menghadap Sungai Thames. Merupakan tempat favorit ratu Inggris untuk berakhir pekan, Kapel St George di sini merupakan tempat disemayamkannya keluarga bangsawan Inggris, termasuk Henry VIII. Di sini pengunjung akan dibuat terkesan dengan rumah boneka Ratu Mary yang mirip rumah sungguhan dengan listrik, lift, keran yang dapat mengeluarkan air, hingga botol-botol anggur berukuran miniatur. Kastil ini juga merupakan tempat dipajangnya berbagai karya seniman ternama, seperti lukisan-lukisan Rembrandt dan Leonardo da Vinci.

Stonehenge

Situs prasejarah di Amesbury ini sepertinya masih akan terus misterius untuk waktu yang lama karena banyak pertanyaan yang belum terjawab. Para peneliti masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menentukan apakah Stonehenge merupakan tempat pemujaan kepada Dewa Matahari, tempat untuk bertapa, atau malah merupakan kuburan. Pertanyaan-pertanyaan lain yang juga belum terjawab adalah bagaimana memindahkan batu sebesar itu untuk jarak yang jauh karena batu-batu Stonehenge tidak berasal dari sekitar tempatnya berada. Karena misterinya itulah, maka Stonehenge terus dibanjiri pengunjung.

Bath

Berada di dataran Sungai Avon, Bath adalah kota pertama di Inggris yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Kota ini dinamakan Bath yang berarti pemandian karena terdapatnya kompleks pemandian zaman Romawi yang masih dialiri air dari satu-satunya mata air panas alami di Inggris. Pengunjung dapat mencicipi air dari mata air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit ini di Pump Room yang bergaya neoklasik, selain mengagumi keindahan gereja dari abad 15, aneka arsitektur mengagumkan dari zaman Raja George, dan Jembatan Pulteney yang mirip Ponte Vecchio di Florence.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here