5 Resor Pantai Terbaik untuk Liburan Akhir Pekan di Batam

0
3077

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia tak kekurangan pantai. Salah satu
pantai yang menawarkan kemudahan akses dan fasilitas resor tepi pantai yang memadai
selain Bali adalah Batam.

Dekat Singapura dan memang lebih dikenal di kalangan masyarakat Singapura – sehingga belum banyak yang dapat diyakinkan bahwa resor pantai di Batam sebaik destinasi-destinasi pantai lain di dunia – cicipi resor berikut untuk berakhir pekan bersama pasangan maupun keluarga, dan semoga Anda berubah pikiran!

KTM Resort Batam

Hamparan bungalo kayu di tepi pantai ini dilengkapi kolam renang yang ramah anak dengan kedalaman 1,2 meter. Di siang hari para tamu dapat bermalas-malasan di sini, sementara di sore hari, di sinilah pula tersaji pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Kolam renang sengaja ditutup pukul 23:00 bagi yang menyukai berenang tanpa terik matahari. Resor ini juga terkenal akan restoran seafood-nya yang terapung di atas air dan konon dapat menampung hingga 1.000 orang saking besarnya. Tak jauh dari sini terdapat patung Dewi Kwan Im setinggi 23 meter yang menjadi salah satu landmark Batam. (Tarif menginap mulai Rp450 ribuan per malam)

HARRIS Resort Waterfront Batam

Menghadap Selat Singapura, para tamu yang menginap di hotel ini dapat menikmati kolam renang berbentuk laguna raksasa, yang diklaim sebagai kolam renang terbesar di Batam. Merupakan hotel keluarga yang menawarkan beragam aktivitas yang menyibukkan orangtua maupun anak-anak mereka, tersedia aneka permainan di Dino’s Club bagi anak-anak agar para orangtua dapat menikmati hiburan di H Music Lounge, bermain polo air, jet ski, flying fox, air soft gun, paint ball, tenis meja, selain bermain golf di lapangan yang tak jauh dari hotel dan menikmati spa di The H-Spa. Bagi yang ingin berbelanja, tersedia shuttle bus setiap hari dari/ke Nagoya Hill Shopping Mall. (Tarif menginap mulai Rp600 ribuan per malam)

Turi Beach Resort

Berada di kawasan Nongsa Resorts di timur laut Batam, resor ini dapat diakses dari Singapura dengan naik feri selama 35 menit maupun dari Bandara Hang Nadim dengan 15 menit berkendara. Terdiri 140 kamar berinterior modern minimalis yang tersebar di Sayap Tirta dan Riani, semua kamar dan suite menghadap pantai dengan tersedia banyak kegiatan untuk melewatkan hari. (Tarif menginap mulai Rp800 ribuan per malam)

Montigo Resorts Nongsa

Menawarkan 88 vila mewah dengan satu hingga empat kamar, Montigo Resort Nongsa merupakan destinasi yang sempurna untuk berlibur bersama keluarga maupun menghabiskan akhir pekan romantis bersama pasangan. Walau tergoda untuk menghabiskan 24 jam di kamarnya yang ditata khas vila tropis, aktivitas yang ditawarkan Montigo terlalu seru untuk dilewatkan, seperti aneka olahraga air, memancing, tur ke hutan bakau, naik sepeda keliling desa tak jauh dari resor, tur keliling kota naik mobil antik, dan aneka perawatan tubuh di spanya yang bertempat di pondok-pondok beratap rumbia. (Tarif menginap mulai Rp2,2 jutaan per malam)

Tempat Senang Spa Resort

Resor butik ini terdiri 12 suite dengan tema berbeda-beda, yaitu mulai gaya interior Bali, Borneo, Madura, Tiongkok, Thailand, hingga ada yang ditata bak harem sultan Timur Tengah. Spa resor ini telah kerap memenangkan penghargaan, dan perawatan yang paling direkomendasikan adalah paket tiga jam yang terdiri pijat, body scrub, dan hot compress. Resor yang berjarak 10 menit berkendara dari Sekupang International Ferry Terminal ini harga kamarnya termasuk pilihan paket spa untuk setengah hari, seharian penuh, dan paket untuk menikmati perawatan bersama pasangan. (Tarif menginap mulai Rp2,3 jutaan per malam)

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here