Bekas Rumah Jane Austen Kini Bisa Disewa Lewat Airbnb

0
2532

Bagi pencinta buku, ada banyak cara untuk memuaskan hasrat mereka saat traveling. Mulai dari mengeksplorasi toko-toko buku vintage demi mencari harta karun, menjelajahi perpustakaan dengan dekorasi unik, atau bahkan menjajal menginap di bekas rumah penulis ternama.

Bila Anda penggemar Jane Austen, baru-baru ini bekas rumah penulis yang terkenal dengan novel “Pride and Prejudice” (1813) tersebut telah tersedia di Airbnb untuk disewakan.

Properti ini, yang ditinggali Austen mulai 1801 hingga 1805, terletak di kota Bath, Inggris, dan merupakan tempat ia mulai menulis novel “The Watsons” yang akhirnya tak kunjung selesai.

“Salah satu ruangan di rumah ini sebelumnya berfungsi sebagai dapur keluarga Austen – tempat di mana Jane akan membuat teh dan sarapan untuk keluarganya, sambil memandang ke luar jendela ke halaman,” tulis sang tuan rumah.

Rumah yang menawan ini memiliki dua kamar tidur yang didekorasi dengan selera tinggi. Dipenuhi karya seni modern dan perabotan antik, rumah ini juga dilengkapi dengan kamar mandi mewah, ruang makan, dapur lengkap dengan pendingin anggur dan mesin espresso, ruang tamu, serta ruang belajar (yang barangkali merupakan tempat Austen menyelesaikan tulisannya).

Meskipun struktur bangunannya berasal dari abad 17, rumah tersebut didesain secara apik dengan paduan kuno dan modern, dengan menyediakan fasilitas terkini seperti pendingin udara, akses Wi-Fi, dan Netflix, namun tetap mempertahankan sentuhan tradisional yang menampilkan kesan klasik.

“Dinding-dindingnya berhiaskan banyak karya seni dan rak-raknya penuh oleh barang-barang unik. Sementara lantai batunya yang rustic mengarah ke courtyard yang tampak jauh dari dunia modern,” begitu deskripsi rumah tersebut dalam listing Airbnb.

Maxwell, sang tuan rumah, juga menambahkan bahwa ia telah melengkapi properti tersebut dengan perabotan antik, yang beberapa di antaranya merupakan warisan keluarga selama beberapa generasi, sehingga menawarkan potongan sejarah yang unik dan autentik.

Selagi menginap di sini, jangan lewatkan juga mengeksplorasi Bath, yang menjadi inspirasi untuk dua novel Jane Austen, yakni “Northanger Abbey” dan “Persuasion.” Rumah ini terletak di pusat kota, tetapi menawarkan suasana tenang, sehingga tamu tak hanya dapat melewatkan istirahat dengan baik selama menginap di sini, namun juga memiliki akses mudah ke sejumlah pub dan restoran, serta dapat berjalan kaki mengunjungi The Holburne Museum dan Sydney Gardens.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here