Hotel dengan Pemandangan Terindah #2: Hassler Roma

0
2534

Sebagai pejalan, Anda mungkin saja sudah pernah tinggal di banyak hotel, resor, dan vila dengan desain spektakuler. Namun terkadang arsitektur dan dekorasi yang cantik sekalipun tak dapat mengalihkan perhatian dari pemandangan di luar jendela. Inilah hotel-hotel di dunia dengan pemandangan kamar terindah. 

Hassler Roma

Roma, Italia

Berada di atas Piazza di Spagna yang ikonis, hotel bertingkat ini menghadap kawasan perbelanjaan paling eksklusif di Roma, yang berpusat di sekitar Via Condotti dengan deretan butik sekelas Prada, Gucci, dan Louis Vuitton.

Foto: Dok. Hassler Roma

Dimiliki dan dikelola oleh keluarga Wirth selama lima generasi, selama bertahun-tahun hotel ini terus diperbarui dekorasinya agar tampilannya tetap segar dan modern, namun juga setia pada arsitektur aslinya, yakni Belle Époque. Lobi merupakan area terbarunya yang direnovasi, dengan detail unik berupa kandelir orisinal Murano, jendela kaca patri, dan tata bunga dari Ciaffoni yang tak tercela.

Foto: Dok. Hassler Roma

Masing-masing kamar pun memiliki desain yang beragam, mulai dari tipe Deluxe yang elegan, hingga Presidential Suite Trinità dei Monti yang modern dan digemari Karl Lagerfeld. Namun bila pemandangan menjadi kriteria utama, pilihlah salah satu di antaranya yang menghadap jalan dan berada di lantai atas.

Foto: Dok. Hassler Roma

Bagi yang enggan melalui kerumunan orang di Spanish Steps, hotel ini menyediakan mobil listrik pribadi yang dapat mengantar tamunya langsung menuruni bukit ke outlet desainer favorit. Hotel ini juga berada dekat beberapa atraksi utama di Roma, termasuk Trevi Fountain, Piazza Navona, dan Villa Borghese. Sementara restoran berbintang Michelin-nya yang berada di lantai atas menyuguhkan pemandangan cakrawala kota dan kubah-kubah gereja yang mendominasinya.

Foto: Dok. Hassler Roma

Spanish Steps

Tangga ikonis ini dinamai “Tangga Spanyol” karena alun-alun (Piazza di Spagna) yang berada di dasar tangganya terletak dekat Palazzo di Spagna, tempat Kedutaan Besar Spanyol berada, selain karena tujuan utama tangga ini didirikan adalah untuk menghubungkan gedung kedutaan dengan gereja Trinità dei Monti di atasnya.

Di dasar tangga, selain melihat air mancur berbentuk perahu yang berada di tengah piazza, pengunjung juga dapat mampir ke Keats–Shelley Memorial House, bekas rumah penyair muda terkenal asal Inggris, John Keats, yang beralih fungsi menjadi museum dengan koleksi berupa surat, lukisan, dan tulisan yang berkaitan dengan Keats dan rekan-rekan penyair lainnya, seperti Percy Bysshe Shelley, Robert Browning, dan Oscar Wilde.

Akses

Maskapai yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Roma antara lain Qatar Airways via Doha, Singapore Airlines via Singapura, dan Eithad via Abu Dhabi.

Teks: Melinda Yuliani

Sebelumnya: Hotel dengan Pemandangan Terindah #1: Belmond Sanctuary Lodge
Baca juga: Hotel dengan Pemandangan Terindah #3: Bawah Reserve

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here