Hotel dengan Pemandangan Terindah #1: Belmond Sanctuary Lodge

0
2421

Sebagai pejalan, Anda mungkin saja sudah pernah tinggal di banyak hotel, resor, dan vila dengan desain spektakuler. Namun terkadang arsitektur dan dekorasi yang cantik sekalipun tak dapat mengalihkan perhatian dari pemandangan di luar jendela. Inilah hotel-hotel di dunia dengan pemandangan kamar terindah. 

Belmond Sanctuary Lodge

Machu Picchu, Peru 

Satu-satunya akomodasi yang berada di dekat gerbang masuk kompleks Machu Picchu ini tak langsung menghadap reruntuhan bangunan Inca yang berada di atas lembah Urubamba tersebut (atau malah menghalangi pemandangan di sana), tetapi beberapa area publik dan kamarnya menghadap Huayna Picchu, gunung yang menjadi latar belakang terkenal untuk setiap gambar kartu pos dari Machu Picchu.

Foto: Dok. Belmond Sanctuary Lodge

Di lobinya yang sederhana dengan tempat duduk berlapis kulit, tamu dapat melihat dindingnya yang berhiaskan deretan foto ekspedisi arkeolog Hiram Bingham di Machu Picchu yang diterbitkan National Geographic di tahun 1913, sementara bar bergaya rustic yang berada di samping lobinya merupakan tempat terbaik untuk mencicipi anggur Peru sembari melihat puncak-puncak pegunungan di sekitarnya.

Foto: Dok. Belmond Sanctuary Lodge

Semua kamarnya berfasilitas modern dengan masing-masing dilengkapi televisi, pemutar DVD, dan iPod dock, namun bila ingin menyewa kamar dengan view terbaik, pilihlah kamar nomor 35 atau 38 hingga 40 yang menyuguhkan panorama pegunungan Andes.

Foto: Dok. Belmond Sanctuary Lodge

Di siang hari, ketika pengunjung Machu Picchu mampir untuk makan dan istirahat, tamu hotel dapat menghindari keramaian dengan menuju tamannya yang menghadap Huayna Picchu untuk yoga dan meditasi di ruang relaksasinya, atau sekadar duduk-duduk sembari mendengarkan suara gemericik dari air mancur.

Foto: Dok. Belmond Sanctuary Lodge

Setelah rombongan tur pulang dan kompleks Machu Picchu sudah sepi, tamu hotel dapat mengikuti tur eksklusif bersama pemandu untuk mengunjungi lokasi reruntuhan Inca tersebut dan menyaksikan matahari terbenam. 

Tip

  • Properti ini berada 2.500 meter di atas permukaan laut, sehingga tamu bisa saja terserang penyakit ketinggian.  
  • Berdasarkan aturan terbaru, hanya 675 orang yang diperbolehkan masuk kompleks Machu Picchu setiap harinya, sehingga disarakan reservasi tiket jauh-jauh hari (lodge ini juga dapat membantu reservasi maupun mencarikan pemandu).
  • Waktu check-out pukul 11:00, namun tersedia day room bagi tamu yang berangkat dengan kereta sore.

Akses

Naik kereta selama 3,5 jam dari Cusco ke Machu Picchu Station (Aguas Calientes Station), lalu naik bus selama 30 menit ke Belmond Sanctuary Lodge. 

Teks: Melinda Yuliani

Baca juga: Hotel dengan Pemandangan Terindah #2: Hassler Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here