Kembali Dibuka, Amanjiwo Siap Manjakan Tamu dalam Keindahan Propertinya

0
2008

Aman Resorts siap menyambut kembali para tamu dengan membuka kembali Amanjiwo mulai 19 Juni 2020. Terletak di Jawa Tengah dengan pemandangan indah Candi Borobudur, Amanjiwo menawarkan sensasi liburan penuh ketenangan, kenyamanan, dan privasi tanpa batas. Tamu hotel akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas yang mendukung kesehatan fisik, mental, dan spiritual selama menginap di Amanjiwo. 

Mereka dapat merasakan keseruan menjelajahi Pegunungan Menoreh, Gunung Sindoro, atau Gunung Sumbing dengan sepeda di jalan-jalan yang jarang dilalui. Para tamu juga diundang untuk menjelajahi sejarah, seni, dan budaya daerah Jawa Tengah dengan antropolog Amanjiwo, Patrick Vanhoebrouck. Ia akan memberikan penjelasan terperinci soal Candi Borobudur dan Candi Prambanan, selain juga menjelaskan soal spiritualitas Jawa, dinasti sejarah, sastra esoterik, pertunjukan tradisional, dan pengalaman spiritual. 

Vanhoebrouck juga menyediakan wisata spiritual dan meditasi ritual di sekitar situs arkeologi Jawa Tengah abad ke-8 hingga 10. Ia juga menawarkan jasa konsultasi ke tabib setempat, upacara bulan purnama, dan paket kesehatan Jawa yang tersedia di resor. Pengalaman menginap di Amanjiwo tidak akan lengkap tanpa mencoba salah satu tur yang tersedia ini.

  • Kunjungan ke Situs Meditasi Keramat

Tur yang pertama ini dirancang seperti ziarah mini yang mencakup tiga hingga empat situs. Tiap situs dirancang untuk memberikan kedamaian mental, pemurnian energi dalam tubuh dan pikiran, serta membentuk koneksi dengan energi para leluhur. Amanjiwo telah menyiapkan beberapa rencana perjalanan yang melayani minat khusus para tamu. Dari pembersihan diri di Goa Kiskendo yang suci di Bukit Menoreh dengan situs pertapaannya hingga kunjungan ke Candi Prambanan dan candi-candi bersejarah di sekitarnya. 

  • Ritual Tolak Balak

Dalam komunitas tradisional Nusantara, terutama di Jawa dan Bali, ‘tolak balak’ adalah bagian dari ritual spiritual. ‘Balak’, yang dikenal sebagai kekuatan jahat yang merusak, dapat dinetralkan melalui ritual ini menggunakan mantra, meditasi, dan jamu. Selama sesi 90 menit yang berfokus pada perlindungan dan pemurnian, para tamu diperkenalkan pada berbagai filosofi dan teknik Jawa kuno. Ritual Tolak Balak tidak hanya memberikan wawasan baru, tapi juga membuat tubuh terasa lebih murni, ringan, dan berenergi.

  • Paket Menginap Ancient Wisdom of Java Retreat

Sepanjang 2020, Amanjiwo akan menawarkan paket menginap Ancient Wisdom of Java Retreat. Terinspirasi oleh upacara dan tradisi dan penyembuhan Jawa, paket menginap tiga malam dari Amanjiwo ini akan membantu para tamu untuk merasa lebih terhubung dengan tanah Jawa. Pengalaman menginap ini mencakup sesi dengan tabib Jawa, ceramah tentang spiritualitas Jawa, dan kunjungan ke situs bersejarah Candi Borobudur saat matahari terbit.

Selain menghadirkan paket tur dan menginap yang menarik dan menggugah hati, Amanjiwo juga menyediakan serangkaian pengalaman bersantap pribadi yang tak ada duanya. Amanjiwo menyajikan hidangan terbaik yang bersumber dari bahan-bahan lokal dan musiman terbaik, termasuk dari kebun organik milik resor sendiri. Tamu hotel bisa memilih untuk bersantap di tepi Sungai Progo dengan sajian piknik yang dapat dinikmati untuk sarapan atau makan siang. Sementara untuk makan malam, para tamu dapat bersantap di Gubuk Sawah Amanjiwo, ditemani dengan cahaya lilin dan alunan musik gamelan yang romantis. 

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here