Tak Perlu Repot, Begini Cara Beli Tiket Pesawat Sekaligus Rapid Test

Berencana melakukan perjalanan udara dalam waktu dekat? Selain melengkapi dokumen yang diperlukan, salah satu syarat yang harus dipatuhi agar tidak ditolak terbang saat tiba di bandara adalah wajib menjalani rangkaian pemeriksaan, termasuk tes cepat (rapid test) atau tes usap tenggorokan (PCS/swab test) dengan hasil nonreaktif atau negatif pada periode maksimum tujuh hari sebelum keberangkatan.

Bila tak ingin repot, baru-baru ini Tiket.com meluncurkan fitur tambahan baru bagi Anda yang hendak bepergian dengan pesawat, yakni fasilitas rapid test Covid-19 yang merupakan hasil kerja sama dengan Halodoc. Dengan cara ini, calon penumpang dapat membeli tiket pesawat dan kode voucher Halodoc untuk rapid test dalam satu transaksi sekaligus. 

Rapid test ini sendiri hanya tersedia pada rute dan jadwal yang telah ditentukan. Jika pilihan itu tersedia, fitur add-on untuk tes tersebut akan dapat terlihat secara otomatis. 

Untuk menggunakan kode voucher yang sudah didapatkan, calon penumpang dapat melakukan transaksi melalui aplikasi Halodoc. Pada aplikasi tersebut, calon penumpang dapat memilih menu “Tes Covid-19” pada halaman depan untuk menentukan lokasi tes yang diinginkan. Setelahnya, calon penumpang hanya perlu menekan tombol “Buat Janji” dan pilih waktu tes. Saat hendak melakukan pembayaran, pilih opsi “Bayar dengan kode kupon”. Kode voucher yang didapatkan dalam transaksi di Tiket.com dapat digunakan untuk menyelesaikan pembayaran ini. 

Tiket.com juga telah menetapkan serangkaian syarat dan ketentuan terkait fitur rapid test ini. Salah satunya adalah nama yang tercantum dalam voucher rapid test Covid-19 harus sesuai dengan nama penumpang dan tidak bisa dialihkan. Voucher ini juga hanya bisa dibeli tiga hari sebelum tanggal keberangkatan, baik untuk tujuan penerbangan domestik maupun internasional.

Selain itu, jumlah kode voucher yang dibeli harus sesuai dengan jumlah penumpang penerbangan dalam satu pemesanan. Tiket.com mengimbau agar calon penumpang senantiasa memastikan lokasi dan waktu reservasi untuk pelaksanaan rapid test karena tidak bisa diubah maupun dibatalkan.  

Keterangan dan informasi lebih lanjut mengenai fitur rapid test ini dapat ditemukan di laman resmi Tiket.com

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here