Tonton Aksi Seru Satwa Liar di Seluruh Dunia dengan Live Camera

0
1297

Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk melihat makhluk-makhluk menakjubkan yang menghuni tempat-tempat liar, kebun binatang, dan akuarium di dunia. Sebagai gantinya, manfaatkan teknologi streaming yang langsung membawa Anda ke habitat satwa-satwa tersebut, walau hanya dari rumah.

Elang Laut Northern Royal – Selandia Baru

Dioperasikan oleh Cornell Lab sejak 2015, live cam ini berfokus pada sarang elang laut northern royal di Semenanjung Otago Selandia Baru yang sangat indah. Elang laut northern royal terancam punah dan termasuk satwa endemik yang memiliki rentang sayap hampir tiga meter. Selain menikmati aktivitas dan pergerakan elang laut northern royal, penonton dapat melihat tayangan video sebelumnya atau membaca artikel mengenai kehidupan unggas ini.

Panda – Tiongkok

Webcam ini adalah satu dari tiga kamera yang dipasang di Panda Center di Provinsi Sichuan, Wolong National Nature Reserve. Panda Center bertanggung jawab atas proyek penelitian ilmiah, penangkaran, dan pelepasan panda liar raksasa yang rentan. Bagi penonton di rumah, live webcam ini menawarkan kesempatan untuk menonton panda yang menggemaskan saat mereka tidur, makan, bermain, dan berinteraksi satu sama lain di kawasan yang dihuni jajaran pohon bambu yang subur, yang mensimulasikan lingkungan alami mereka.

Aligator dan Burung Spoonbill – Amerika Serikat

Rawa-rawa di St. Augustine Alligator Farm Zoological Park, Florida, menjadi latar untuk menyaksikan kehidupan ratusan aligator Amerika yang berjemur di tepi sungai atau berendam dengan tenang di dalam air. Setiap harinya, penonton dapat melihat demonstrasi pemberian makan aligator sekitar tengah hari dan pukul 15:00 (waktu Amerika). Di atas pepohonan, temuilah burung-burung aneka spesies, salah satunya burung roseate spoonhill yang mudah dikenali karena mulutnya yang berbentuk sendok dan berbulu merah. Selain itu, dapat ditemui burung bangau dan burung kuntul yang hidup harmonis dengan kawanan reptil ini.

Berang-berang – Kanada

Berang-berang adalah salah satu hewan yang dikagumi karena wajahnya yang ekspresif dan berkumis, juga memiliki perangai yang menyenangkan untuk disimak. Perkaya wawasan Anda selagi #dirumahaja dengan menyaksikan kehidupan berang-berang laut di Vancouver Aquarium dengan kamera bawah air yang menunjukkan betapa lincahnya mereka. Tonton saat mereka bermain, makan, dan berinteraksi dengan kamera, lalu beralih ke live cam akuarium untuk melihat bagaimana mereka berperilaku di darat. Karena kondisi cahaya yang minim di bawah air, webcam ini paling baik ditonton saat siang hari.

Singa, Gajah, Buaya – Afrika Selatan

Berlokasi di Madikwe Game Reserve di perbatasan Afrika Selatan dan Botswana, selama 24 jam penonton dapat menikmati gambaran alam Afrika dengan lebih dari 27 spesies satwa liar yang menghuninya. Tak hanya menyaksikan hewan-hewan ini berinteraksi di darat, Anda dapat melihat kawanan buaya Nile saat mereka memangsa sasarannya. Tak hanya menampilkan kehidupan kawanan binatang liar, live web cam ini juga menyuguhkan panorama matahari terbenam dan terbit yang begitu cantik, serta bunyi-bunyian semak di sekitar kawasan ini.

Kawanan Burung – Panama

Bagi mereka yang gemar menikmati aktivitas mengamati burung, Canopy Lodge di El Valle de Antón adalah salah satu tujuan bird watching terbaik di Panama. Mengapa? Karena dengan latar suasana tropis, Anda dapat menyaksikan kawanan burung eksotis dengan bulu mencolok nan penuh warna. Aneka spesies burung dapat dipantau dari dekat, seperti burung flycatcher, motmot, dan kolibri, termasuk reptil dan binatang pengerat. Webcam ini dipasang Cornell Lab akhir 2017 dan sejak saat itu sudah tercatat tidak kurang dari 58 spesies unggas yang berbeda.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here