Yuk, Belajar Lebih Banyak Soal Alam dengan Daily Dose of Nature!

Mulai rindu akan alam bebas dan mendambakan petualangan setelah diam di rumah selama berminggu-minggu? Kini, Anda bisa meringankan sedikit kerinduan ini lewat video harian dari Natural Habitat Adventures yang bekerja sama dengan World Wildlife Fund (WWF).

Setiap harinya, kedua organisasi ini menghadirkan pembicara berpengalaman untuk membahas topik seputar alam bebas dan hewan-hewan liar yang menghuninya. Selama diam di rumah, Anda bisa mengetahui lebih banyak soal kegiatan konservasi, mendapatkan informasi menarik seputar hewan liar, mempelajari teknik-teknik fotografi alam, dan masih banyak lagi.

Program yang bertajuk Daily Dose of Nature ini disiarkan secara langsung setiap Senin hingga Jumat pukul 02:00 hingga 03:00 WIB. Tidak perlu khawatir bila tidak bisa menontonnya langsung. Natural Habitat Adventures dan WWF juga menyediakan tayangan ulangnya yang bisa Anda saksikan di laman Youtube Natural Habitat Adventures. Sudah ada beberapa episode yang tersedia di sana dengan berbagai topik bahasan. Mulai dari pengalaman safari di Namibia, menjelajahi Madagaskar dengan kekayaan alamnya yang memesona, membahas hewan-hewan menakjubkan seperti gray whale, serigala, dan kupu-kupu monarch, serta membagikan tip memotret hewan di alam liar menggunakan kamera profesional maupun kamera ponsel biasa.

Jangan lewatkan juga topik-topik seru minggu ini. Pertama, ada Anthony Bennett yang akan menceritakan pengalamannya bersafari dengan jalan kaki di Botswana sejauh 130 kilometer. Anda pasti akan terkagum-kagum mendengar kisah Bennett menembus alam liar dengan berbekal senapan, tanpa tahu di mana dirinya akan bermalam hari itu. Sambil menjelajahi Botswana, ia juga belajar banyak soal satwa liar dan usaha konservasi. Pengalaman ini dibagikannya dengan harapan dapat menginspirasi generasi masa depan untuk menjaga bumi.

Bila lebih tertarik dengan dunia binatang, Daily Dose of Nature juga punya topik seputar beruang minggu ini. Empat orang pembicara akan membahas beruang-beruang kesukaan mereka untuk menentukan mana beruang terbaik dari segala beruang. Keempat beruang yang ditandingkan ini adalah beruang kutub, panda, beruang madu, dan beruang cokelat. Dapatkan berbagai informasi menarik soal kekuatan, kecerdasan, dan kemampuan adaptasi dari masing-masing spesies beruang.

Untuk Anda pecinta fotografi, Daily Dose of Nature akan menghadirkan tip foto saat bersafari di Afrika pada 15 April 2020. Court Whelan akan memberikan berbagai informasi penting soal hal-hal yang harus disiapkan dan diperhatikan untuk mendapatkan foto safari yang sempurna, baik itu foto pemandangan atau satwa liar. Pelajari cara menangkap pesona Afrika ke dalam foto Anda, cari tahu trik menstabilkan kamera di jalan batu yang bergelombang, dan dapatkan informasi soal perlengkapan kamera terbaik yang harus dibawa ketika bersafari. Bukan itu saja, pada 21 April nanti, Whelan akan kembali lagi dengan tip fotografi di Kutub Utara dan Selatan. Tip yang akan dibagikannya berfokus tentang pencahayaan. Di lahan penuh salju dan es putih yang dengan mudahnya memantulkan cahaya, pencahayaan menjadi tantangan terbesar yang perlu dibahas.

Jadi tunggu apa lagi? Isi waktu luang Anda dengan berbagai informasi soal alam, binatang, dan teknik fotografi. Kunjungi situs webnya untuk informasi lebih lanjut soal topik-topik yang akan dibahas.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here