Restoran di Lembang Ini Tawarkan Banyak Spot Foto Cantik

0
661
Instagram @hellotris_

Bicara soal surga restoran dan kafe kekinian, Bandung bisa dikatakan sebagai juaranya. Berbagai tempat makan dengan konsep unik dan menarik terus bermunculan di kota ini. Biasanya, tempat-tempat makan ini menyajikan spot foto Instagenik yang saat ini banyak diminati anak muda.

Di daerah Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, juga ada tempat makan yang menyediakan banyak spot foto asyik ini. Rumah makan ini bernama Cakrawala Sparkling Nature Restaurant atau biasa disingkat Cakrawala Resto. Yuk, kita lihat spot-spot foto menarik penuh estetika yang tersedia di restoran ini!

  1. Cakrawala Atlantis

Cakrawala Atlantis merupakan salah satu ruang makan semi-outdoor di Cakrawala Resto. Langit-langit ruangan ini terbuat dari kaca dengan efek air mengalir di atasnya. Pengunjung dapat berfoto di bawah riak-riak air ini untuk mendapatkan kesan berada di bawah permukaan laut.

Instagram @cakrawalaresto

Di tembok dan langit-langitnya, terdapat hiasan ikan-ikanan kertas yang disusun mengitari ruangan. Ada juga dinding dengan lubang-lubang gelembung air yang bisa menjadi spot foto yang cantik. Selain di dalam ruangan, pengunjung juga bisa berfoto di area dek Cakrawala Atlantis dengan pemandangan indah kota Bandung sebagai latar belakangnya.

  1. Cakrawala Galaxy

Area yang satu ini juga merupakan ruang makan semi-outdoor. Bila dilihat sepintas, tampaknya tidak ada yang istimewa dari ruangan ini. Tapi ternyata, langit-langit di ruang Cakrawala Galaxy ini sudah diberi lubang-lubang yang didesain khusus membentuk gugusan bintang.

Instagram @cakrawalaresto

Di malam hari, lampu dari dalam ruangan akan menembus lubang-lubang ini sehingga gugusan bintang tampak bercahaya indah. Untuk mendapatkan foto terbaik dari Cakrawala Galaxy, pengunjung dapat berfoto dari teras ruangan di sampingnya, di area Cakrawala Atlantis.

  1. Cakrawala Pelangi

Saat matahari bersinar cerah, jangan lupa untuk berkunjung ke ruang Cakrawala Pelangi. Bangunan yang satu ini berbentuk kubah besar dengan dinding yang terbuat dari panel kaca warna-warni.

Instagram @foodgallerybdg

Pantulan sinar matahari yang mengenai panel kaca ini membentuk bayangan beraneka warna yang sangat indah. Para pecinta foto pasti senang memanfaatkan cahaya warna-warni ini untuk mendapatkan foto yang unik dan artistik.

  1. Lorong Bintang

Cakrawala Resto juga punya lorong panjang yang dihiasi untaian lampu gantung. Perpaduan antara lorong yang gelap dan cahaya lampu berkilauan menghasilkan efek gemerlap bintang di tengah malam. Oleh karena itu, spot ini dinamakan Lorong Bintang.

Instagram @cakrawalaresto

Pengunjung bisa berfoto sepuasnya di Lorong Bintang asalkan tidak menghalangi orang yang lalu lalang. Karena selain dijadikan tempat berfoto, lorong ini juga terhubung dengan lantai kedua restoran.

  1. Cakrawala Skywalk

Terletak di bagian paling atas restoran, area ini merupakan spot terbaik untuk berfoto dengan latar kota Bandung. Di area ini juga tersedia beberapa bean bags untuk duduk-duduk santai sambil menikmati keindahan alam yang ditawarkan daerah Kabupaten Bandung Barat.

Instagram @cakrawalaresto

Di bagian ujung Cakrawala Skywalk, terdapat jembatan kaca yang berada di ketinggian 15 meter dari permukaan tanah. Perlu cukup keberanian untuk berfoto di sini, apalagi dengan kaca transparan yang memungkinkan pengunjung untuk melihat langsung ke bagian bawah restoran.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant terletak di Jalan Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Restoran ini buka setiap Minggu-Jumat pukul 09:00-22:00 dan Sabtu pukul 09:00-23:00. Untuk reservasi tempat duduk, pengunjung dapat menghubungi +6281283831681.

Instagram @irvanhardri

Tiket masuk Cakrawala Resto Rp 15.000 per orang yang bisa ditukarkan menjadi voucher makan di restoran atau es krim. Bila tidak ingin makan, pengunjung bisa menukarkan tiket untuk mencetak hasil foto di Cakrawala Skywalk yang diambil oleh fotografer profesional.

Dari pusat kota Bandung, pengunjung dapat mencapai tempat ini dengan menempuh jarak 11,5 kilometer atau sekitar 35 menit berkendara via Jalan Ir. H. Juanda.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here