Sensasi Bermalam dalam Gelembung Transparan di Nira Camper Village

0
694
Instagram @garagarariri

Ingin menginap di akomodasi dengan konsep semiterbuka? Coba saja bermalam di Nira Camper Village, Yogyakarta.

Akomodasi ini menawarkan sensasi menginap dalam bubble tent atau gelembung plastik transparan. Dari dalam tenda, tamu dapat menikmati keindahan area persawahan tanpa terhalang. Ketika malam tiba, pemandangan bertambah indah dengan kemunculan bintang-bintang di langit. Rasanya seperti sedang tidur di luar ruangan!

Meski terbuat dari plastik transparan, para tamu tidak perlu takut kepanasan. Di dalam bubble tent sudah tersedia pendingin ruangan portable yang membuat ruangan dalam tenda tetap sejuk. Tenda ini juga dilengkapi dengan kasur berukuran 200 x 160 sentimeter dan televisi. Ada juga tirai di sekeliling kasur yang bisa ditarik saat tamu menginginkan privasi. Satu bubble tent ini bisa menampung maksimal empat orang.

Instagram @upie.fauziah

Fasilitas lainnya yang ada di Nira Camper Village adalah ruang duduk di pendopo yang juga menganut konsep terbuka. Pendopo ini tidak memiliki dinding, melainkan hanya pilar-pilar kayu yang menopang atap. Di pendopo ini, para tamu dapat duduk-duduk di kursi beanbag sambil menikmati kesejukan udara sekitar. Di depan ruang duduk, ada sebuah kolam kecil yang bisa digunakan untuk berenang. Fasilitas dapur terbuka dan kamar mandi juga tersedia di sini.

Menginap di Nira Camper Village tidak lengkap jika belum berfoto dari dalam bubble tent. Diambil dari sudut mana pun, foto-foto yang dihasilkan dijamin akan tampak indah. Tidak jauh dari lokasi penginapan, Nira Camper Village juga menyediakan spot foto berupa platform tali yang berada di ketinggian dua meter. Di sini, para tamu dapat mengambil foto-foto dengan latar belakang sawah hijau. Staf tempat penginapan juga akan senang hati membantu mengarahkan dan mengambilkan foto-foto terbaik.

Instagram @arief_syams

Saat ini, Nira Camper Village baru menyediakan penginapan untuk satu kelompok. Nantinya, penginapan ini akan diperluas sehingga beberapa kelompok dapat menyewa tempat secara bersamaan. Paket menginap satu malam dengan 1 bubble tent (kapasitas 4 orang) untuk hari biasa mulai Rp 750.000 dan akhir pekan mulai Rp 850.000. Untuk penyewaan 2 bubble tent (kapasitas 8 orang), harga mulai Rp 1.500.000 untuk hari biasa dan Rp 1.700.000 untuk akhir pekan. Nira Camper Village juga memiliki paket untuk kelompok besar dengan 1 bubble tent, 1 campervan, 1 karavan, dan 1 tenda tambahan untuk 12 orang dengan biaya mulai Rp 3.000.000. Untuk melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi Nira Camper Village di nomor telepon 0812-2608-118.

Nira Camper Van terletak di Kregen, Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 21 kilometer dari pusat kota. Dari Stasiun Tugu Yogyakarta, ambil arah ke Jalan Abu Bakar Ali lalu ke Jalan Suroto sejauh 1,2 kilometer. Dari jalan ini, belok ke Jalan Persatuan sepanjang 11 kilometer lalu ke Jalan Pamungkas. Selanjutnya, belok ke kanan ke jalan Cangkringan sejauh 1,2 kilometer, kemudian belok kiri sejauh 700 meter. Dari sini, belok ke kanan dan ikuti jalan sejauh 500 meter hingga mencapai Nira Camper Village.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here