5 Hotel Terbaik Dekat Bandara Ngurah Rai

0
126

Bila biasanya hanya menawarkan layanan standar untuk penumpang transit menuju pulau-pulau di Nusa Tenggara atau menunggu malam berganti pagi untuk menuju Ubud, Bali Timur, atau Bali Barat, kini semakin banyak hotel di dekat bandara yang justru menawarkan berbagai fasilitas penuh agar para tamunya dapat beristirahat secara optimal.

Tak hanya kamar nyaman yang kedap suara, namun juga dilengkapi kolam, taman, spa, pusat kebugaran, coworking space, ruang pertemuan, bar, restoran, dan bahkan galeri seni. Fasilitas-fasilitas tersebut disediakan dengan detail yang dipikirkan khusus bagi para pejalan yang sedang berada di jalan dan hidupnya sedang dikejar waktu.

Selain Novotel Bali Ngurah Rai Aiport yang terhubung langsung dengan Terminal Keberangkatan Internasional, berikut hotel-hotel di luar bandara yang berjarak di bawah radius dua kilometer yang dapat dipilih bila transit di Bali.

• Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport

Menyediakan shuttle bus gratis yang beroperasi pukul 07:00 hingga tengah malam, hotel yang hanya 500 meter dari bandara ini memastikan kenyamanan para tamunya dengan merancang agar 291 kamar dan suite-nya bebas dari bising pesawat dan bunyi-bunyian lain dari luar kamar. Setiap kamar juga dilengkapi ranjang bermerek Serta yang telah banyak digunakan oleh berbagai jaringan hotel bintang lima, dengan meja kerja dan kursi ergonomis rancangan William Henry yang nyaman cocok untuk bekerja di dalam kamar. Bila lapar seusai berenang atau berolahraga di pusat kebugarannya yang buka 24 jam, tersedia beragam hidangan Asia dan Barat yang dapat dipesan dari bar dan restorannya, selain tersedia juga mesin laundry yang dioperasikan dengan koin bagi yang memerlukan pakaian bersih secara kilat.

• Holiday Inn Resort Baruna Bali

Memiliki rooftop terrace, kolam renang, dan lapangan tenis, resor dengan 193 kamar bergaya Bali ini hanya 10 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Tamu yang pernah menginap di sini merekomendasikan bar dan restoran al fresco-nya yang terletak di tepi pantai untuk menikmati panorama matahari terbenam, selain mengakui bahwa layanan check-in dan check-out-nya terbilang efisien, sehingga tak perlu menunggu lama untuk dapat segera beristirahat di kamar. Bagi yang membawa anak, resor ini menyediakan klub dan kolam renang khusus anak, kelas memasak, kelas boogie board ditemani instruktur andal, perpustakaan mini, konsol permainan Wii dan Xbox, serta fasilitas spa dengan menu spesial untuk anak di bawah 18 tahun.

• Aston Kuta Hotel & Residence 

Hotel yang tak sampai 10 menit berkendara dari bandara ini juga dapat diakses dari Pantai Kuta dengan berjalan kaki. Tersedia sepeda sewaan dan layanan antar-jemput gratis dari/ke Discovery Shopping Mall untuk menikmati berbagai atraksi di kawasan Kuta, kamar-kamar dirancang kedap suara dengan warna-warna natural. Setiap kamar dilengkapi tempat tidur premium, tirai kedap cahaya, meja kerja, televisi layar datar dengan beragam saluran internasional, akses Wi-Fi gratis, kamar mandinya pun memiliki bathtub untuk berendam melepas penat. Itu semua masih ditambah kolam renang utama dan kolam renang anak, pusat kebugaran, layanan spa yang dapat dinikmati di kamar, serta pusat bisnis dan fasilitas rapat.

• The Patra Bali Resort & Villas

Menyediakan layanan antar-jempur gratis dari/ke bandara dan Kuta Square, properti di tepi pantai ini menawarkan 228 kamar luas dan teduh karena dikelilingi pepohonan. Suasananya tenang dan jauh dari keramaian, dan bahkan pantainya pun terbilang sepi, sehingga para tamu dapat duduk-duduk di pasir dengan leluasa sambil menanti matahari terbenam dengan ditemani segelas koktail, atau meminjam sepeda sewaan untuk berkeliling area sekitar. Bila berencana bermalam lebih lama, resor ini juga menyediakan berbagai aktivitas menarik, seperti polo air atau belajar membuat canang sari, sementara fasilitas spanya yang buka pukul 09:00 hingga 23:00 merupakan pilihan tepat bagi yang ingin mengendurkan otot-otot kaku seusai perjalanan panjang.

• Vasanti Kuta Hotel

Berada di tengah kawasan Kuta, hotel butik ini menawarkan 71 kamar berdesain modern minimalis dengan sentuhan etnik, seperti headboard bercorak batik. Setiap kamar dilengkapi televisi dengan saluran internasional, pemutar DVD, ketel listrik, dan balkon privat. Bila enggan keluar hotel untuk bersantap, tersedia Octagon Grill & Bar yang buka 24 jam dan Cabana Pool & Sky Bar di tepi rooftop pool. Layanan transportasi dari/ke bandara memang dikenakan biaya tambahan, namun hotel ini menyediakan shuttle gratis dengan rute Pantai Jerman – Lippo Mall Kuta – Discovery Shopping Mall. Untuk menjaga kebugaran, selain tersedia GYM Center dengan peralatan memadai yang buka pukul 07:00 hingga 21:00, selain kelas yoga setiap Rabu pagi dan kelas Zumba tiap Jumat sore pun dapat diikuti secara cuma-cuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here