Vietjet Masuk 50 Perusahaan Berkinerja Terbaik di Vietnam

0
52

Vietjet menjadi salah satu perusahaan terkemuka sekaligus satu-satunya maskapai yang menerima penghargaan dalam ajang Vietnam’s 50 Best Performing Companies 2018. Diselenggarakan 27 Juni 2019 di Ho Chi Minh, ajang ini menjadi wadah untuk mengumumkan perusahaan terkemuka dengan kinerja terbaik yang terdaftar di pasar saham Vietnam, seperti Vingroup, Vietjet, FPT, Vinamilk, dan Mobile World.

Digelar tiap tahun oleh majalah bisnis Nhip Cau dau Tu dengan kerja sama Thien Viet Securities, ajang ini mengukur hasil bisnis perusahaan dalam tiga tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2018 berdasarkan tingkat pertumbuhan pendapatan, pengembalian modal (ROE), dan penghasilan per saham (EPS). Penyusunan daftar itu sendiri berdasarkan konsultasi dengan pakar ekonomi dan bisnis terkemuka dari Harvard Business School, serta merujuk pada grafik peringkat dunia, seperti Bloomberg Businessweek, Fortune, dan Forbes.

Vietjet tercatat memiliki SR-CAGR (Compounded Annual Growth Rate) dan ROE masing-masing sebesar 39,24 persen dan 59,7 persen. Dengan kapitalisasi pasar mencapai 2,68 miliar dolar AS, Vietjet di antara perusahaan dengan modal terbesar di pasar saham. Ini adalah tahun ketiga berturut-turut Vietjet menerima pengakuan istimewa ini sejak pencatatannya di Bursa Efek Ho Chi Minh. Penghargaan ini merupakan kebanggaan Vietnam di arena internasional.

Vietjet adalah maskapai pionir yang memenangkan hati jutaan penumpang berkat berbagai promosi dan hiburan menariknya. Dengan layanan berkualitas dan kelas tiket yang beragam, Vietjet menawarkan pengalaman penerbangan yang tidak terlupakan di pesawat barunya dengan kursi yang nyaman, makanan panas lezat yang disajikan oleh awak kabin yang ramah dan berdedikasi, serta berbagai layanan menarik lainnya. Pada 2018, Vietjet mengangkut lebih dari 23 juta penumpang, mengoperasikan 118.923 penerbangan dengan 261.000 jam operasional.

Vietjet terus mempertahankan sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA) (hanya 8,6 persen dari maskapai di seluruh dunia yang mengantongi sertifikat ini) dan menyelesaikan evaluasi sesuai dengan standar ISO 27001 pada 2018. Vietjet menerima nilai keamanan bintang tujuh dari organisasi internasional AirlineRatings, tingkat tertinggi untuk semua maskapai di seluruh dunia. AirFinance Journal juga menempatkan Vietjet di posisi ke-22 dari 50 maskapai terbaik di dunia dalam indikator keuangan.

Saat ini, Vietjet mengoperasikan sekitar 400 penerbangan setiap hari, membawa lebih dari 80 juta penumpang dengan 119 rute yang mencakup tujuan-tujuan di seluruh Vietnam dan tujuan internasional, seperti Jepang, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Daratan Cina, Thailand, Myanmar, Malaysia, Indonesia, dan Kamboja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here