Klook Menangkan Pendanaan 425 Juta Dolar AS

0
70

Klook selaku salah satu platform pemesanan jasa dan aktivitas travel terdepan di dunia hari ini mengumumkan bahwa pihaknya berhasil mendapatkan Pendanaan Series D+ senilai 255 juta dolar AS. Hal tersebut menjadikan Klook meraih total Pendanaan Series D sebesar 425 juta dolar AS. Pendanaan yang dikepalai oleh SoftBank Vision Fund itu juga diikuti investor yang telah terlibat sebelumnya, seperti Sequoia China, Matrix Partners, TCV, dan OurCrowd. Pendanaan ini merupakan penanaman modal terbesar dalam industri pemesanan jasa dan aktivitas travel di dunia.

Hanya dalam empat tahun, Klook sukses menjadi perusahaan pemesanan jasa dan aktivitas travel yang paling dicari di Google. Tahun lalu, perusahaan ini melebarkan sayap keluar Asia, membuka basis operasional di Australia, Eropa, dan Amerika Serikat, untuk menyebarluaskan aktivitas baru, unik, serta menarik di kawasan tersebut. Klook juga menjalin kerja sama global, salah satunya dengan Shangri-La Hotels and Resort yang merupakan grup hotel mewah terdepan di Asia-Pasifik. Kerja sama global juga dilakukan dengan Rail Europe, yaitu distributor terdepan yang menawarkan tiket kereta untuk lebih dari 50 jalur di seluruh Eropa.

Dengan pendanaan ini, Klook akan meningkatkan cakupan wilayah geografis, sekaligus terus mengembangkan pasar Asia yang telah ada. Salah satunya Jepang yang merupakan negara pusat Softbank sekaligus pasar paling penting bagi Klook. Perusahaan ini berencana untuk memperkuat sektor investasi jelang penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas di Tokyo pada 2020 dan akan ekspansi ke kota Jepang lainnya guna meningkatkan pelayanan kepada wisatawan domestik maupun asing.


Dari kiri ke kanan: Eric Gnock Fah, COO & Co-Founder Klook; Ethan Lin, CEO & Co-Founder Klook; Bernie Xiong, CTO & Co-Founder Klook

“Visi kami adalah mempererat dunia dengan menjadi perantara yang mendekatkan destinasi-destinasi terbaik kepada para wisatawan global,” kata Ethan Lin, CEO dan Co-Founder Klook.

Sementara itu, Eric Gnock Fah selaku COO dan Co-Founder Klook menambahkan, “Pendanaan terakhir ini merupakan sebuah bukti kinerja tim Klook dalam membangun super app nomor satu di dunia untuk semua kebutuhan perjalanan.”

Klook pun terus meraih kesuksesan dalam strategi “mobile-first“. Hal itu terlihat dari adanya peningkatan pemesanan hingga tiga kali lipat melalui ponsel di sepanjang 2018, atau setara dengan 75 persen dari total pemesanan. Dengan rencana pengembangan bisnis, pelayanan, dan cakupan geografis, Klook diharapkan mampu mengelola momentum untuk menjaga persentase pertumbuhan pemesanan hingga tiga digit.

“Kami percaya Klook adalah pionir dalam pendekatan strategi ‘mobile-first‘ di bidang pemesanan jasa dan aktivitas travel,” kata Lydia Jett, Partner di SoftBank investment Advisers. “Perusahaan ini telah mencapai kesuksesan dalam meningkatkan skala bisnisnya menembus batas geografis dan budaya, dan kami siap untuk membantu mereka terus berinovasi dalam industri travel global.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here