Pantai Ikonis di “Descendants of the Sun” Jadi Pantai Terbaik Dunia 2018

Sebuah pantai di Yunani yang tak asing bagi penggemar K-drama menempati urutan teratas dari daftar 50 pantai terbaik dunia yang dikurasi oleh jurnalis, editor, dan blogger dari seluruh dunia. Untuk membuat daftar pantai terbaik dunia ini, situs pemesanan tiket perjalanan FlightNetwork meminta 1.200 ahli perjalanan di seluruh dunia untuk memilih pantai favorit mereka yang paling indah.

Navagio Beach menempati urutan teratas dalam daftar tersebut. Dikenal juga sebagai Shipwreck Beach, pantai di Zakynthos, Yunani ini dinamai berdasarkan bangkai kapal MV Panagiotis yang terdampar di hamparan pasir putih dengan julangan tebing di sekelilingnya.

Menurut FlightNetwork, pantai tersebut semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena keunikan lanskapnya – namun tak menyebutkan bahwa alasan utama yang mungkin menyebabkan lonjakan pengunjung adalah karena serial televisi Korea populer berjudul “Descendants of the Sun”.

Pantai ini menjadi salah satu lokasi syuting untuk kisah romantis karakter utama dalam film tersebut. Drama dengan total 16 episode ini memecahkan rekor penonton di Korea Selatan, dengan hampir 40 persen orang di negara tersebut menonton episode terakhirnya yang tayang pada April 2016. Serial ini juga sangat populer di negara-negara Asia lainnya maupun di antara penggemar K-drama di seluruh dunia.

Berikut adalah daftar 10 pantai terbaik di dunia lainnya.

  1. Navagio Beach (Shipwreck Beach), Yunani
  2. Whitehaven Beach, Australia
  3. Hidden Beach, Filipina
  4. Praia do Sancho, Brasil
  5. Tulum, Meksiko
  6. Grace Bay, Kepulauan Turks dan Caicos
  7. Seven Mile Beach, Kepulauan Cayman
  8. Anse Source d’Argent, Seychelles
  9. Maya Bay, Thailand
  10. Varadero Beach, Kuba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here