Sajian Festive Season Set Menu di The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments

The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments menghadirkan Festive Season Set Menu yang tersedia mulai 10 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019. Terdiri empat macam sajian, yakni Appetizer, Fresh From The Kettle, Main Course, dan Sweet Treats, set menu ini merupakan perpaduan dari hidangan Barat dan cita rasa asli Indonesia. “Harapannya, agar set menu ini tak hanya dapat dinikmati tamu lokal, namun juga internasional,” kata Lukman Santoso selaku Executive Chef, The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments.

Sajian pembuka dari Festive Season Set Menu ini adalah Authentic Javanese Selat Solo. Terbuat dari bahan-bahan pilihan yang segar, makanan pembuka yang sudah familiar di Indonesia ini terdiri dari daging sapi, sayuran-sayuran seperti wortel dan kacang panjang, serta kuah semur yang gurih. Hidangan khas Jawa Tengah ini kemudian disajikan bersama mayones yang takarannya dapat disesuaikan dengan selera tamu.

Setelah makanan pembuka, tamu dapat menikmati hangatnya sup labu madu dengan crostini dan ravioli. Sup yang terbuat dari campuran wortel, daun bawang, dan bawang putih ini diolah dan diberikan cooking cream dan bumbu tambahan sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dengan mengangkat ciri masakan bumbu Barat. Sementara ravioli yang dibuat secara home made ini berisikan duxelles (jamur yang dicincang dan ditumis).

Untuk menu utama, The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments menyediakan Roasted Chicken Grandma’s Style yang dihidangkan dengan potato gratin, seared asparagus, dan rosemary chicken juice. Daging ayam dengan bumbu rahasia yang dipanggang secara sempurna dalam suhu 170 derajat ini terasa sangat nikmat, terlebih jika dimakan menggunakan green peas puree. Potato gratinnya yang berbahan dasar kentan yang diiris tipis diebntuk menjadi susunan layer dengan isian krim, susu, tepung, butter, dan parmesan cheese yang dikentalkan, serta ditutup dengan topping mozzarella cheese ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan bila hendak memakan hidangan ketiga ini. Sementara chicken juice atau saus yang dibuat dari tulang ayam yang dipanggang, dijus, serta dimasak hingga semalaman dengan api yang sangat kecil juga turut membuat hidangan ini menjadi semakin gurih dan lezat.

Sebagai penutup, terdapat Homemade Apple Pie yang disajikan lengkap dengan Classic Sweet Apple Jam serta Mango Puree. Keunggulan dari makanan penutup ini, para tamu dapat menikmati filling pada bagian tengah Apple Pie yang terbuat dari almond powder dan irisan apel yang sudah diberikan bumbu rahasia pada bagian topping pai tersebut. Untuk pelengkap, Apple Pie ini juga diberikan sedikit dark chocolate, potongan stroberi segar, dan irisan almond. 

Seharga Rp 120.000 per orang, Festive Season Set Menu ini dapat dinikmati di The Cafe yang terletak di dekat lobi The Mayflower, Jakarta – Marriott Executive Apartments. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi (021) 57897888.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here