Keluarga Kerajaan Inggris Harus Mempelajari Ini Sebelum ke Luar Negeri

Meghan Markle dan Pangeran Harry melakukan wisata luar negeri mereka yang pertama sebagai pasangan yang sudah menikah di Keluarga Kerajaan Inggris. Perjalanan ini berlangsung mulai 15 Oktober 2018 dengan durasi 16 hari untuk kunjungan ke Australia dan Selandia Baru, serta Fiji dan Kerajaan Tonga.

Sebagai anggota Keluarga Kerajaan Inggris, mereka mesti mempelajari banyak hal sebelum bepergian. Misalnya, mereka mesti menyapa warga setempat di kota tujuan dalam bahasa asli mereka. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan apresiasi terhadap budaya lokal dan menghormati bahasa di kota atau negara yang dituju.

“Ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa hormat terhadap kebudayaan setempat, karena itulah setiap anggota Keluarga Kerajaan mesti melakukan hal ini untuk memberikan kesan pertama yang baik,” kata Myka Meier, pendiri Beaumont Etiquette.

Meski Pangeran Harry hanya bisa berbahasa Inggris, kabarnya Meghan pernah menyapa penggemarnya dalam bahasa Filipina saat sedang di Edinburgh Februari 2018 lalu. Duchess of Sussex ini juga melakukan sapaan tradisional Maori, yakni menggosok hidung dengan para seniman asal Selandia Baru dalam sebuah ekshibisi seni Oceania di Royal Academy of Arts, London.

Anggota keluarga kerajaan lainnya yang dapat berbahasa asing antara lain Ratu Elizabeth II (Prancis), Pangeran Charles (Prancis, Jerman, dan sedikit Wales), dan Pangeran William (Prancis). Kate Middleton juga pernah belajar bahasa Italia, sementara anak-anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte, belajar bahasa Spanyol dari pengasuh mereka.

Di Inggris sendiri, sapaan yang umum adalah jabat tangan untuk pertemuan formal, atau pelukan untuk pertemuan informal. Sementara di Eropa, banyak yang memilih untuk mencium salah satu pipi atau kedua pipi lawan bicaranya.

Meghan dan Harry akan melewatkan sebagian besar bulan Oktober ini untuk bepergian, dengan kunjungan ke tempat ikonik seperti Sydney Opera House, Bondi Beach, dan Auckland War Memorial. Perjalanan ini sendiri akan bertepatan dengan digelarnya Invictus Games di Sydney, yang diluncurkan Harry pada 2014.

Harry sebelumnya pernah ke Australia, menghabiskan sebagian waktu senggangnya dengan bekerja di sebuah peternakan di pedalaman. Sementara Meghan pernah pergi ke Selandia Baru beberapa tahun sebelum bertemu dengan suaminya. Berbekal camper van, ia mengeksplor pulau-pulau yang ada di negara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here