Airbnb Perkenalkan Fitur “Perjalanan Airbnb” di Bali

0
546

Meraih penghargaan The World’s Best Destination dalam ajang TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2017, Bali memang tak pernah bosan-bosannya dikunjungi turis domestik maupun internasional. Selain memiliki banyak pantai cantik, yang ingin menghindar dari keramaian pun dapat menuju kawasan dataran tingginya yang menawarkan latar gunung dan sawah hijau. Pilihan akomodasinya juga beragam dengan deretan tempat makan yang bervariasi, mulai dari restoran yang menjual kuliner khas hingga kafe-kafe yang menjual dessert Prancis ataupun yang menawarkan kopi berkualitas. Yang tertarik sejarah dan budaya dapat mengunjungi ribuan pura dan puluhan museumnya, sementara yang ingin belanja dapat menuju pasar-pasar tradisionalnya maupun pusat perbelanjaan modern.

Karena banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di Bali, Airbnb kemudian memperkenalkan fitur terbarunya, yaitu “Perjalanan Airbnb” di Bali, dengan meluncurkan lebih dari 40 Pengalaman atau aktivitas yang disuguhkan dengan apik dan selektif oleh host lokal untuk mengajak wisatawan merasakan suasana kehidupan lokal di kota mereka. Fitur Perjalanan Airbnb merupakan terobosan terkini dari Airbnb setelah sebelumnya hanya membawa konsep home sharing dengan fokus pada komunitas untuk memastikan wisatawan dapat menikmati akses ke tempat-tempat tersembunyi.

Peluncuran fitur Pengalaman Airbnb di Bali ini sendiri bertujuan untuk membantu para wisatawan menjelajahi dan menemukan sisi berbeda dari Pulau Dewata dan hidup layaknya penduduk setempat. Diluncurkan sejak November 2017, popularitas Pengalaman Airbnb di Bali melonjak sehingga kemudian menempati peringkat kedua sebagai Pengalaman yang paling sering dipesan di Asia, tepat setelah Tokyo yang baru diluncurkan satu tahun lalu.

“Keramahtamahan adalah nilai intrinsik budaya Bali dan bukan rahasia lagi bahwa wisatawan selalu ingin kembali ke Bali karena sifat ramah tamah yang begitu hangat dan bersahabat dari penduduk lokalnya,” kata Robin Kwok selaku Country Manager Airbnb untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan. “Dengan antusiasme dari penduduk lokal untuk membantu wisatawan mengenal suatu tempat dengan lebih dalam dan semakin populernya pariwisata berbasis pengalaman tersebut, Airbnb membantu wisatawan untuk menemukan permata tersembunyi di Bali dan memahami Bali yang sesungguhnya melalui Fitur Pengalaman Airbnb.”

Berikut ini adalah beberapa Pengalaman Airbnb yang baru saja diluncurkan.

  • Organic Farm Cooking Class di mana peserta diajak mengunjungi pasar tradisional untuk melihat berbagai produk setempat yang dijual, kemudian kembali ke perkebunan untuk mempelajari cara petani setempat memanen bahan makanan yang akan digunakan untuk memasak. Setelah memasak enam menu lokal, peserta bakal menerima apron dan buku resep.
  • The Vespa Trekking Experience di mana peserta diajak mengeksplor Lovina dengan mengendarai vespa. Perjalanan ini bakal melalui pura, sawah, hutan tropis, dan pemukiman setempat, sebelum kemudian berakhir di tepi sungai untuk menyantap masakan rumahan ala Bali.
  • Surf Guru cocok untuk yang tertarik mengenal sejarah selancar, tip dan teknik paddling, serta berbagai teori selancar lainnya, sebelum kemudian mengimplementasikan semua teori tersebut dengan berselancar di laut.
  • Eco-spiritual Journey to Sidemen di mana peserta diajak mendaki Gunung Merta, salah satu gunung di Bali yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari Desa Sidemen, sambil mendengarkan kisah mengenai filosofi dan gaya hidup orang-orang di desa.
  • Rebuilding Bali’s coral reefs yang merupakan program untuk membantu melestarikan Banggai cardinalfish yang terancam punah dan membangun ekosistemnya kembali dengan membantu memulihkan terumbu karang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here