Ekspansi Pasar Asia, TAUZIA Hotels Bermitra dengan Ascott

Green Oak Hotel Management, perusahaan holding dari TAUZIA Hotels, akan mendorong ekspansi ke negara-negara Asia dengan bermitra bersama The Ascott Limited, sebuah unit bisnis Capitaland yang dimiliki secara penuh dan bergerak di bidang serviced residence. Kemitraan ini adalah sebuah langkah strategis dari TAUZIA untuk membawa enam merek hotel yang dimilikinya ke target audiens yang lebih luas lagi di Asia dan sampai ke negara-negara lainnya.

TAUZIA saat ini memiliki enam merek hotel, mulai dari POP! Hotels, hotel ekonomis untuk wisatawan yang smart dan eco-friendly; YELLO Hotels, hotel kelas menengah untuk para milenial; FOX Harris Hotels, hotel kelas menengah yang dikenal dengan desain yang kontemporer dan mudah beradaptasi; HARRIS Hotels, hotel kelas menengah atas yang mempromosikan gaya hidup sehat, hingga Harris Vertu Hotels yang adalah hotel bisnis untuk pasar kelas atas dan Préférence untuk butik hotel kelas atas milik TAUZIA.

TAUZIA adalah salah satu dari lima besar operator hotel di Indonesia dengan 122 properti tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam, di mana setengahnya sudah beroperasi. Mayoritas dari portfolio TAUZIA ini berlokasi di Indonesia, dengan 60 persen terletak di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Sekitar 70 persen dari hotel-hotel TAUZIA adalah untuk wisatawan bisnis maupun untuk menghadiri rapat, sementara 30 persen menargetkan wisatawan rekreasi.

Di tahun 2018 ini saja, TAUZIA membuka 10 hotel di Indonesia, yaitu POP! Hotel Solo, POP! Hotel Semarang, YELLO Hotel Paskal Bandung, FOX Harris Pekanbaru, FOX Harris City Center Bandung, FOX Harris Jimbaran Bali, HARRIS Hotel Semarang, HARRIS Hotel & Conventions Solo, HARRIS Resort Barelang, dan Liu Men by Préférence (beroperasi akhir 2018).

Marc Steinmeyer selaku Founder dari TAUZIA Hotels mengatakan, “Disatukan oleh visi yang sama di dunia perhotelan, kami percaya bahwa pengalaman TAUZIA selama 17 tahun untuk mengembangkan enam merek hotel yang sesuai dengan gaya hidup dikombinasikan dengan Ascott yang merupakan operator pemilik serviced residence yang bertaraf dunia akan mempercepat pertumbuhan TAUZIA untuk menjadi operator hotel yang unggul di kawasan Asia.”

“Kemitraan ini akan meningkatkan pertumbuhan kinerja TAUZIA ke depannya karena kepiawaian dan dukungan dari Ascott akan berkontribusi secara signifikan dalam perluasan merek hotel dan produk kami di Asia dan negara-negara lainnya,” tambahnya.

Sementara Kevin Goh, Chief Executive Officer Ascott, mengatakan, “Cepatnya pertumbuhan TAUZIA di bisnis hotel kelas menengah akan memungkinkan kami untuk menangkap segmen kelas menengah yang berkembang pesat di Asia, yang nantinya akan menjadi tempat tinggal dari dua pertiga jumlah penduduk kelas menengah dunia di tahun 2030. Kami juga akan menggunakan jaringan global Ascott berupa 100.000 klien korporasi untuk membawa TAUZIA ke pasar internasional. Pasar yang memiliki kebutuhan paling dekat adalah di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam, selain juga di kota-kota sekunder di Kamboja, Laos, dan Myanmar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here