Menikmati Keramahan Sabah

0
257

Perbedaan paling terasa antara Kota Kinabalu dengan Kuala Lumpur adalah suasananya yang lebih tenang, selain para warganya pun terlihat lebih santai. Mungkin karena mereka tinggal di tepi pantai, sehingga ritme kehidupan pun tidak secepat di Kuala Lumpur.

Ketulusan Layanan

Inilah sebabnya juga ketika tiba di The Magellan Sutera Resort, penyambutan tamu terasa lebih ramah. Tak hanya senyum, namun dari cara para staf menawarkan minuman selamat datang berupa teh jahe pun terasa lebih tulus. Sambil mengurus proses check-in, telinga para tamu pun dihibur dengan alunan musik tradisional Kulintangan yang dimainkan secara langsung di tengah lobi.

Lobi terbuka berukuran luas dengan langit-langit tinggi itu tanpa pendingin ruangan, namun seketika membuat siapa pun langsung merasa rileks. Terlebih dengan pemandangan laut yang terlihat di ujung lobi, tepatnya di belakang Tarik’s Lobby Lounge yang dipenuhi hamparan sofa dari rotan.

The Magellan Sutera Resort di kompleks Sutera Harbour yang hanya berjarak 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Kota Kinabalu menawarkan kamar-kamar yang terdiri tipe Club Room, Club Suite, Deluxe Room, dan Executive Suite. Semua kamar memiliki perabotan dan pernak-pernik bernuansa klasik namun dilengkapi fasilitas modern, seperti televisi LED 40 inci dengan pilihan saluran internasional, akses Internet berkecepatan tinggi, kamar mandi dengan bathtub, minibar, serta fasilitas setrika. Beberapa kamarnya menghadap Laut China Selatan dengan latar pulau-pulau di Taman Nasional Tunku Abdul Rahman, sementara kamar yang lain menghadap taman asri dan kolam renang berukuran Olimpiade.

Resor ini menawarkan empat restoran, yaitu Al Fresco yang sesuai namanya menawarkan pengalaman bersantap di luar ruangan. Restoran ini selalu ramai menjelang matahari terbenam. Opsi bersantap lainnya adalah Ferdinand’s yang menyajikan menu Italia dengan suasana romantis, Five Sails yang menghadap ke kolam renang, dan Muffinz yang menjagokan aneka sandwich dan salad. Bagi yang ingin sekadar mencicipi the tarik sambil bersantai menikmati pemandangan laut, singgahlah di Tarik’s Lobby Lounge.

Dengan berjalan kaki selama lima menit dari lobi menyusuri pantai dan kolam renang, para tamu dapat tiba di Sutera Harbour Marina & Country Club. Marina yang dipenuhi puluhan yacht dan speedboat ini merupakan dermaga untuk menuju pulau-pulau di Taman Nasional Tunku Abdul Rahman yang terkenal memiliki taman laut yang indah. Fasilitas lain yang dapat dinikmati di Sutera Harbour Marina & Country Club selain olahraga air adalah pusat kebugaran, Jacuzzi dan sauna, Kiddies Club untuk anak usia mulai tiga tahun, Fun & Kid’s Pool dengan aneka seluncur air, Striker’s Bowl, meja biliar, dan lapangan badminton. Itu semua masih ditambah bioskop berkapasitas 100 kursi yang kerap memutar film-film klasik maupun terbaru setiap Jumat hingga Minggu pukul 16:00 dan 19:00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here