Kejuaraan Balap Sepeda Il Festino 2024 Kembali ke Yogyakarta dengan Rute Baru

Foto: Instagram @ilfestino.cc

Antusiasme para pencinta balap sepeda di Indonesia dan di seluruh dunia semakin memanas menyusul pengumuman penyelenggaraan Maybank Cycling Series Il Festino 2024, yang kembali hadir di Yogyakarta pada Minggu, 5 Mei 2024.

Event bergengsi ini, yang merupakan hasil kerja sama Maybank Indonesia dengan Il Festino, menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pembalap dan penonton dengan menghadirkan rute baru yang menantang dan pemandangan yang memukau di Yogyakarta.

Foto: Instagram @lalabelle

Ratusan pembalap dari dalam dan luar negeri, termasuk Australia, Singapura, dan Thailand, dipastikan akan turut serta dalam kejuaraan ini. Dengan kategori Gran Fondo (130 km) dan Medio Fondo (80 km), Maybank Cycling Series Il Festino 2024 menawarkan tantangan yang sesuai dengan tingkat kemampuan masing-masing pembalap.

“Kami optimis Maybank Cycling Series Il Festino 2024 akan memberikan dampak positif bagi peminat olahraga sepeda di Indonesia, yang dapat meningkatkan semangat para pembalap yang mengikuti event tersebut,” ujar Raditya Pratama selaku Technical Director Il Festino. “Sebagai penyelenggara, kami berharap event ini juga memberikan pengalaman yang berbeda, terutama melalui pemilihan rute dan kota yang menarik.”

Foto: Instagram @chikz2

Kerja sama dengan Indonesian Cycling Federation (ICF) sebagai Race Director memastikan bahwa event ini dijalankan dengan standar internasional yang tinggi, menjadikan Il Festino sebagai ajang balap sepeda terdepan di Indonesia.

Berbagai Program

Tidak hanya tentang balap sepeda, Maybank Cycling Series Il Festino 2024 juga akan menampilkan rangkaian program lain, termasuk Social Ride yang akan diadakan di 10 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, festival dan bazar yang menampilkan berbagai merek sepeda ternama dan aksesori dengan harga khusus juga akan memeriahkan acara ini.

Foto: Instagram @jahrmingo

Dalam upaya menjaga keberlanjutan, penyelenggara akan menerapkan manajemen sampah dengan mengumpulkan dan mengelola sampah organik serta plastik. Kerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat setempat dan Plustik sebagai mitra pengelola sampah plastik menjadi salah satu langkah nyata dalam menjaga lingkungan.

Tidak hanya itu, kegiatan penanaman pohon yang didukung oleh Pedla Jersey sebagai mitra penyedia jersey juga akan dilaksanakan sebagai bagian dari kampanye peduli lingkungan. Jersey peserta juga menggunakan bahan dari materi daur ulang, menyuarakan komitmen untuk menjaga lingkungan sekaligus memperkuat kesadaran akan pentingnya pelestarian alam.

Foto: Instagram @eddyfnd

Sebagai sponsor resmi Maybank Cycling Series Il Festino 2024, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, menyampaikan komitmen Maybank Indonesia dalam mendukung kegiatan olahraga yang mempromosikan gaya hidup sehat.

“Mengusung misi Humanising Financial Services, Maybank Indonesia turut mengambil bagian dalam event sepeda yang mengedepankan kualitas serta standar penyelenggaraan yang terbaik, sejalan dengan komitmen bank untuk menghadirkan pengalaman yang membedakan Maybank Indonesia dengan pelaku perbankan lainnya di pasar,” ungkapnya.

Bagi yang tertarik mengikuti Series Il Festino 2024, pendaftaran saat ini masih dibuka dengan biaya sebesar Rp3,5 juta. Khusus pengguna kartu debit atau kredit Maybank, mereka bisa menikmati harga spesial sebesar Rp2,5 juta. Slot terbatas, jadi segera lakukan registrasi melalui bit.ly/ilfestino2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here