Petualangan Seru Body Rafting di Sungai Ciwayang, Pangandaran

Foto: Dok. Ciwayang Body Rafting

Pangandaran, Jawa Barat, tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, tetapi juga deretan sungai yang eksotis. Salah satu pengalaman yang wajib dicoba di Pangandaran adalah body rafting di Sungai Ciwayang. Dengan aliran sungai yang jernih dan pemandangan alam yang menakjubkan, body rafting di Sungai Ciwayang menawarkan petualangan yang tak terlupakan bagi semua kalangan.

Memacu Adrenalin

Lain halnya dengan rafting yang menggunakan perahu karet, body rafting menggunakan jaket pelampung, dengan peserta yang mesti mengarahkan diri mereka sendiri melalui aliran sungai. Meskipun keduanya menawarkan pengalaman petualangan yang seru, body rafting umumnya dilakukan di sungai yang lebih kecil dengan aliran air yang lebih tenang.

Foto: Dok. Ciwayang Body Rafting

Di Sungai Ciwayang, kamu bisa menikmati body rafting di aliran air yang jernih. Tak sekadar mengarungi air, kegiatan ini juga memungkinkanmu untuk menjelajahi keindahan alam yang masih alami.

Dari mulai jalur pengarungan, kamu akan disuguhkan pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi di sepanjang sungai. Air terjun yang cantik seperti Rasun dan Gupitan menjadi daya tarik utama bagi para petualang. Tak ketinggalan, ada pula gua-gua alami seperti Sigay Omon dan Karang Bayawak yang memesona.

Foto: Dok. Ciwayang Body Rafting

Serunya lagi, kamu yang menyukai adrenalin bisa menjajal melompat dari spot-spot setinggi 1-20 meter. Ada pula tali tambang yang bisa digunakan untuk bergelantungan dari ketinggian, kemudian menceburkan diri ke air sungai di bawahnya. Dilengkapi spot-spot foto Instagrammable, petualangan body rafting di Sungai Ciwayang pun semakin seru.

Kisaran Biaya

Durasi body rafting di Sungai Ciwayang bervariasi tergantung pada kecepatan aliran sungai pada hari tersebut. Umumnya, body rafting di Sungai Ciwayang membutuhkan waktu sekitar 2-4 jam dengan panjang trek 2,5 km.

Foto: Dok. Ciwayang Body Rafting

Biayanya mulai Rp100 ribu per orang dengan jumlah minimal peserta 5 orang. Biaya ini bisa berubah tergantung jumlah peserta. Fasilitas yang didapat termasuk tiket dan asuransi, peralatan keamanan untuk body rafting, pemandu, dan dokumentasi. Reservasi bisa melalui WhatsApp 081324138759 atau klik tautan di bio akun Instagram @ciwayangbodyrafting_.

Ciwayang Body Rafting terletak di Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, sekitar 26 km jauhnya dari Pantai Pangandaran. Jalan menuju lokasi dalam kondisi baik dan bisa dilalui motor, mobil, maupun minibus dan bus besar. Lokasi awal pengarungan bisa diakses dengan menuruni anak-anak tangga yang cukup curam, namun jaraknya tak begitu jauh dari lokasi parkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here