Mawar Camp, Camping di Ketinggian Tanpa Susah Payah Mendaki

Foto: Instagram @mawarcamparea

Buat kamu yang suka camping di ketinggian namun tak ingin susah payah mendaki, Mawar Camp yang berada di kaki Gunung Ungaran bisa menjadi pilihan. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Semarang, hanya satu jam berkendara, atau tepatnya di Jalan Goa Jepang Km. 5, Dusun Kluwihan, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Mawar Camp ini sebenarnya merupakan base camp bagi para pendaki sebelum memulai perjalanan menuju puncak Gunung Ungaran. Namun tak sedikit pula yang datang kemari hanya untuk sekadar camping dan menikmati pemandangan dari ketinggian.

Foto: Dok. Google Maps/Fiskal Purbawan

Apalagi akses kemari juga mudah. Kamu tak perlu berjalan jauh dari lokasi parkir seperti kalau sedang camping di tempat-tempat lainnya yang membutuhkan sedikit trekking. Kamu bahkan bisa memarkirkan kendaraan persis di samping tenda.

Fasilitas yang tersedia di lokasi pun terbilang lengkap. Dari toilet, musala, listrik, air bersih, semuanya bisa kamu nikmati di sini. Bahkan, kalaupun tidak membawa tenda dan segala perlengkapan lainnya, kamu bisa menyewanya dari pengelola base camp dengan biaya tambahan.

Foto: Instagram @ryanf_jr

Biaya sewa tenda Rp60.000, sudah termasuk matras, sleeping bag, dan biaya pasang, Jadi, kamu tak perlu repot mendirikan tenda lagi. Lebih bagus lagi bila sudah reservasi jauh-jauh hari, jadi begitu datang, tenda sudah disiapkan dan kamu bisa langsung beristirahat.

Tak perlu khawatir pula kekurangan makanan. Pasalnya, kamu akan menjumpai banyak warung di lokasi yang buka sepanjang hari. Kapan pun lapar, kamu bisa langsung ke salah satu warung tersebut untuk mengisi perut, atau membelinya untuk dimakan di tenda sembari menikmati pemandangan.

Foto: Instagram @ilham_ips

Di malam hari, kamu bisa menyaksikan panorama kota dari ketinggian yang tampak cantik dengan kelap-kelip lampu. Kalau langit cerah, kamu juga akan disuguhkan indahnya hamparan bintang. Keesokan paginya, kamu bisa bangun lebih awal untuk menikmati keindahan sunrise, asalkan tak sedang berkabut.

Untuk berkemah di Mawar Camp, kamu mesti membayar tiket masuk dua kali karena aksesnya melewati Umbul Sidomukti. Tiket masuk Umbul Sidomukti sebesar Rp5 ribu dan tiket masuk Mawar Camp sebesar Rp 10 ribu. Sementara untuk biaya parkir motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu.

Foto: Instagram @babe_lawuu

Untuk reservasi, kamu bisa menghubungi 081393070558, 081328873541, 081328873540, dan 081328873539. Kamu juga bisa mengikuti akun Instagram @mawarcamparea untuk info lebih lanjut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here