Glamping di Locca Lodge, Cara Unik Melewatkan Liburan di Trawas

Foto: Dok. Locca Lodge Trawas

Kawasan Trawas di Mojokerto dikenal memiliki suhu yang cenderung dingin, terutama pada malam hari atau saat musim hujan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi serta dikelilingi oleh pegunungan membuat udara di Trawas menjadi lebih sejuk dan segar. Hal ini membuat Trawas menjadi destinasi yang populer bagi para wisatawan yang ingin menikmati udara segar dan suasana yang lebih sejuk dari kota-kota di dataran rendah.

Tak heran bila kemudian berbagai jenis akomodasi dengan konsep unik bermunculan untuk menarik minat wisatawan. Sebut saja Locca Lodge Trawas yang terletak di tengah hutan pinus di Desa Ketapanrame, sekitar satu km jauhnya dari Air Terjun Dlundung.

Foto: Dok. Locca Lodge Trawas

Bangunan Unik

Locca Lodge Trawas menawarkan konsep glamping bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman menginap di tengah alam. Dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun dan udara yang sejuk, akomodasinya berupa bangunan berbentuk segitiga yang dibangun di atas tanah berundak dengan jarak yang cukup berjauhan satu sama lain.

Bernuansa kayu, bangunan tersebut tampak menyatu dengan alam sekitarnya. Dinding di satu sisi bangunan tersebut juga bisa dibuka ke atas, sehingga tamu bisa dengan leluasa menikmati pemandangan sekitar dari dalam kamar maupun di teras.

Foto: Dok. Locca Lodge Trawas

Meski tampak mungil, bagian dalam bangunan tersebut dilengkapi fasilitas yang lengkap agar tamu betah berlama-lama di dalamnya. Selain tempat tidur yang nyaman, ada fasilitas lain seperti televisi, kamar mandi dengan water heater, coffee maker, akses Wi-Fi, dan stopkontak. Harga menginap berkisar mulai Rp700 ribu di hari biasa dan Rp850 ribu di akhir pekan.

Kalau dirasa kurang luas, ada tipe lain yang lebih besar, seperti Premium dan Family Suite. Tipe Premium dilengkapi bathtub, sementara Family Suite dilengkapi jacuzzi. Harga menginap berkisar mulai Rp850 ribu untuk Premium, dan mulai Rp2 juta untuk Family Suite.

Foto: Dok. Locca Lodge Trawas

Harga menginap di atas sudah termasuk sarapan, morning coffee, dan tiket masuk air terjun. Khusus untuk tamu yang menginap saat hari biasa, mereka juga akan mendapatkan makan malam dengan menu barbekyu.

Aktivitas

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Locca Lodge Trawas terletak dekat Air Terjun Dlundung. Karena harga menginap sudah termasuk tiket masuk air terjun, kamu bisa sekalian melewatkan waktu dengan trekking singkat ke sana.

Setinggi 14 meter, aliran air terjunnya tak begitu deras, sehingga pengunjung bisa bermain air di kolam yang terbentuk di bawahnya. Mereka juga bisa duduk-duduk santai di sekitarnya sambil menikmati pemandangan sekitar yang masih asri.

Foto: Instagram @samuel_adi1407

Selain bermain air, tamu juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di Locca Lodge Trawas, berkano di danau, berendam di pemandian air panas, ataupun bersantai di kafe sambil menyantap aneka masakan lokal. Sementara di malam hari, tamu bisa menikmati kehangatan api unggun sambil melewatkan waktu berkualitas bersama orang-orang terkasih.

Lokasi dan Reservasi

Locca Lodge Trawas menawarkan akses yang mudah meskipun berada cukup jauh dari pusat perkotaan Mojokerto. Dengan jarak sekitar 40 km, perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Sebelum berkunjung, lakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi WhatsApp 0811-3000-364. Info lebih lanjut, kunjungi akun instagram @loccalodge_trawas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here