The Edge Harau Glamping, Tenda Mewah dengan Pemandangan Lembah Harau

Foto: Dok. Google Maps/Mohd Rhedo Margen

Lembah Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota selalu menjadi destinasi andalan bagi wisatawan yang menjelajahi Sumatera Barat. Di sinilah mereka bisa menjumpai pemandangan memukau berupa julangan batu karst yang terjal maupun sejumlah air terjun yang mengalir dari celah-celah lembah.

Sepintas, keindahannya mengingatkan akan Bukit Lawang di Sumatera Utara. Hanya saja kawasan ini dilengkapi jalan aspal ke tengah lembah, sehingga lebih mudah diakses.

Foto: Dok. Google Maps/Dewi Suhendri

Walau merupakan kawasan cagar alam, ada sejumlah penginapan di sekitar Lembah Harau bagi yang ingin menikmati keindahan tempat ini dengan lebih leluasa. Salah satunya adalah The Edge Harau Glamping.

Sesuai namanya, The Edge Harau Glamping mengusung konsep glamour camping atau glamping, di mana para tamu dapat merasakan keasyikan berkemah tanpa harus merelakan kenyamanan. Berlatar tebing yang menjulang dan dialiri air terjun, setiap tenda menawarkan pengalaman menginap yang eksklusif dan dekat dengan alam.

Foto: Dok. Google Maps/Arie Stephanie

Tenda Berfasilitas Lengkap

The Edge Harau Glamping menawarkan beberapa pilihan tenda, dari Jenggala, Saujana, Swastamita, dan Sahamparan. Kapasitasnya beragam, dari 3 hingga 6 orang. Harga menginapnya berkisar mulai Rp350 ribu hingga Rp1,2 juta per malamnya, tergantung jenis tenda maupun waktu kunjungan. Biaya tersebut sudah termasuk sarapan.

Meskipun lokasinya di tengah alam terbuka, The Edge Harau Glamping menawarkan fasilitas lengkap. Mulai dari akses Wi-Fi untuk tetap terhubung dengan dunia luar, hingga ketel listrik untuk membuat teh atau kopi hangat. Tak ketinggalan, ada ranjang untuk tempat tidur yang nyaman.

Foto: Dok. Google Maps/Aulia Candra

Aktivitas

Sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan Lembah Harau dari dalam kenyamanan tenda saja sudah menyenangkan. Namun, kamu yang senang beraktivitas di luar ruang juga dimanjakan dengan beberapa pilihan kegiatan.

Kamu bisa berjalan-jalan menikmati lembah, bermain air di sungai, bermain sepakbola di lapangan depan tenda, atau bahkan bermain ATV. Yang pasti, kamu tak bakalan bosan selagi menginap di The Edge Harau.

Foto: Dok. Google Maps/Arie Stephanie

Salah satu momen paling mengasyikkan adalah duduk-duduk di sekitar api unggun selepas matahari terbenam. Sambil bersantai, kamu bisa menikmati beragam pilihan menu barbekyu, mulai dari daging ayam, sapi, ikan, hingga jagung bakar. Suasana malam yang damai akan menjadi bagian dari pengalaman liburan yang tak terlupakan di The Edge Harau.

Aturan dan Reservasi

Demi kenyamanan bersama, The Edge Harau Glamping memberlakukan sejumlah aturan, termasuk larangan merokok dan memasak di dalam tenda. Tamu juga wajib melepas alas kaki sebelum masuk tenda, serta tidak membawa senjata, narkoba, dan alkohol ke area The Edge Harau Glamping.

Foto: Dok. Google Maps/Muslimin Ahmad Ryanto

The Edge Harau Glamping terletak sekitar 15 km atau 30 menit berkendara dari Payakumbuh. Kamu bisa datang kapan saja ke lokasi, namun pastikan reservasi bila ingin menginap untuk memastikan ketersediaan tenda. Pasalnya, tenda-tenda di The Edge Harau Glamping biasanya terisi penuh, terutama di saat musim liburan. Check in bisa dilakukan mulai pukul 14:00, dan check out sebelum pukul 12:00.

Untuk reservasi, silakan hubungi 0812 2000 2301, 0812 2000 2302, atau kunjungi tautan pada bio akun Instagram @theedgeharu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here