Minang Geopark Run 2023, Berlari sambil Menikmati Keindahan Ngarai Sianok

Sumatera Barat terkenal dengan keberadaan sejumlah geoparknya yang menjadi rumah bagi keanekaragaman geologi yang menakjubkan. Layak masuk dalam daftar kunjungan, geopark ini tak hanya dapat membantu mempromosikan pariwisata, namun juga meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Untuk menarik lebih banyak minat wisatawan, sejumlah kegiatan pun kerap digelar di sana. Salah satunya adalah Minang Geopark Run.

Pertama kali digelar pada 2018, ajang olahraga ini merupakan salah satunya yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta alam maupun pegiat olahraga. Mengusung slogan Run The Nature, Minang Geopark Run dapat menjadi kesempatan bagi peserta untuk mengeksplorasi dan menikmati keindahan geopark Sumatera Barat, sambil berlari melalui jalur-jalur yang menantang dan menawan.

Menyusul kesuksesan Minang Geopark Run sebelumnya, tahun ini kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada 10 Desember 2023 di wilayah Geopark Ngarai Sianok, Bukittinggi. Digelar untuk sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-239, Minang Geopark Run 2023 ditargetkan dapat menarik 3.000 peserta.

Alasan Ikut Minang Geopark Run

Bagi yang belum pernah mengikutinya, Minang Geopark Run dapat dimasukkan ke dalam daftar acara lari yang akan diikuti tahun ini. Pasalnya, kegiatan ini menghadirkan pengalaman unik yang menggabungkan olahraga lari dengan eksplorasi alam. Para peserta dapat merasakan keindahan alam Sumatera Barat sambil berolahraga, menciptakan momen tak terlupakan.

Tak hanya itu, lokasinya pun menarik. Seperti geopark lainnya di Sumatera Barat, Geopark Ngarai Sianok adalah surga bagi pencinta geologi. Di dalamnya, kamu akan menemukan formasi geologi yang menakjubkan, termasuk ngarai, sungai, dan banyak lagi. Minang Geopark Run memungkinkan peserta untuk mengeksplorasi area ini secara mendalam.

Selain itu, selama acara berlangsung, peserta tak hanya bisa menikmati keindahan alam, namun juga budaya setempat. Ini termasuk kuliner khas yang menjadi kesempatan sempurna untuk mencicipi hidangan lokal.

Cara Registrasi

Bail kamu ingin menjadi bagian dari petualangan lari yang tak terlupakan ini, segera daftarkan diri selama periode registrasi, yang berlangsung hingga 31 Oktober 2023. Ada beberapa kategori lari yang tersedia, termasuk 5K (Umum), 10K (Umum), 21K (Umum dan Master), maupun 42K Exhibition (hanya tersedia melalui undangan).

Biaya registrasi adalah Rp275 ribu untuk kategori 5K, Rp325 ribu untuk kategori 10K, dan Rp400 ribu untuk kategori 21K. Pendaftaran komunitas bisa mendapatkan diskon 10 persen dengan minimal 10 peserta. Untuk registrasi, silakan kunjungi laman ini.

Minang Geopark Run 2023 adalah acara yang menggabungkan keindahan alam, olahraga, dan budaya dalam satu pengalaman luar biasa. Ini adalah kesempatan langka untuk merayakan kekayaan Geopark Sumatera Barat sambil berolahraga dan bersenang-senang.

Sampai bertemu di Minang Geopark Run 2023, dan nikmati petualangan lari yang tak terlupakan di Geopark Ngarai Sianok, Bukittinggi, pada Minggu, 10 Desember mendatang! Info lebih lanjut, kunjungi tautan ini dan ikuti akun Instagam @geoparkrunseries.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here