Library for Sumba Virtual Race 2021 Ajak Berolahraga sambil Berdonasi

Pandemi yang tengah berlangsung tak hanya berdampak pada kesehatan dan perekonomian masyarakatnya. Di Nusa Tenggara Timur, anak-anak usia sekolah kesulitan mendapatkan akses internet yang baik, padahal kebanyakan pembelajaran saat ini bersifat daring, bukan tatap muka.

Karena itu, mereka sangat bergantung pada perpustakaan untuk meminjam buku agar dapat melanjutkan pendidikannya di rumah. Melihat hal ini, Happy Hearts Indonesia tergerak untuk menginisiasi ajang olahraga virtual demi menggalang donasi pembangunan perpustakaan yang bertajuk Library for Sumba Virtual Race 2021.

Happy Hearts Indonesia sendiri merupakan sebuah organisasi nonprofit yang berdedikasi untuk membangun sekolah dan menyediakan akses pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak dari daerah yang kurang mampu atau terkena dampak bencana alam.

Lewat Library for Sumba Virtual Race 2021, para peserta diajak untuk berlari maupun bersepeda secara virtual. Ada beberapa kategori yang bisa dipilih, yakni 10K Multiple Run, 21K Multiple Run, 42K Multiple Run, 50K Multiple Ride, dan 100K Multiple Ride.

Peserta bisa menyelesaikan kategori jarak yang dipilih dalam satu sesi aktivitas atau lebih. Lokasinya pun bisa di mana saja, baik di dalam maupun luar rumah, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Aplikasi perekam yang diperbolehkan dalam acara ini adalah Garmin Connect, Strava, Suunto, dan Polar. Aplikasi tersebut wajib dihubungkan ke platform Cause agar semua sesi aktivitas bisa langsung otomatis tercatat.

Periode pendaftaran hingga 3 September 2021, sementara periode aktivitas mulai 4 sampai 16 September 2021. Untuk registrasi, kunjungi laman ini. Kamu tidak perlu membayar biaya registrasi untuk mendaftar dan mengikuti ajang ini.

Setiap peserta yang berhasil menyelesaikan jaraknya akan berkontribusi mendonasikan Rp35.000 untuk membangun perpustakaan di SDN Wikico Rongo, Sumba Barat Daya. Pihak penyelenggara juga menerima sumbangan mulai dari Rp25.000 untuk pembelian buku dan alat tulis lainnya bagi seluruh anak di Nusa Tenggara Timur yang rindu untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Menariknya lagi, satu peserta yang berhasil mengumpulkan akumulasi jarak lari terjauh akan mendapatkan grand prize berupa satu smartwarch Garmin Vivomove HR Premium berwarna gold. Sementara satu peserta dengan akumulasi jarak sepeda terjauh akan mendapatkan satu Folding Bike Avand Chester 9sp.

Seluruh finisher Library for Sumba Virtual Race 2021 juga berkesempatan memenangkan undian door prize berupa 120 Softies Package, 5 Xiaomi Mi True Wireless Earphones, dan 5 Xiaomi Mi Smart Band 5. Jadi, pastikan untuk menyelesaikan tantangan yang dipilih ya, agar kesempatanmu menang lebih besar!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here