Camping di Tengah Rimbunnya Hutan Pinus Nglimut

Foto: Dok. Google Maps/Agus Susanto

Sedang mencari lokasi camping yang menyatu dengan alam, namun dengan akses yang mudah dari pusat kota? Hutan Pinus Nglimut bisa menjadi pilihan.

Terletak di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, tempat wisata satu ini menawarkan area berkemah yang luas, cocok untuk mendirikan tenda dan menikmati malam yang tenang di alam terbuka. Kamu bakal dimanjakan dengan indahnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Foto: Instagram @aprilia_alfiana

Keunggulan lainnya berkemah di Hutan Pinus Nglimut adalah suasananya yang adem sepanjang waktu. Aroma pinus yang khas dan suara-suara alam akan memberikan efek relaksasi pada tubuh. Kamu bisa duduk di bawah naungan pohon pinus yang rimbun sambil menikmati suasana sekitar yang syahdu.

Akses dan Fasilitas

Kamu dapat mencapai Hutan Pinus Nglimut dari pusat kota Kendal atau Semarang dengan berkendara selama sekitar satu jam. Jalurnya searah dengan jalan menuju Kebun Teh Medini, jadi kamu bisa memadukan kunjungan ke dua lokasi tersebut dalam satu perjalanan.

Foto: Dok. Google Maps/Mas Koko

Badan jalannya sendiri terbilang sempit, jadi ada baiknya kemari dengan menggunakan motor. Kalau naik mobil, kamu bisa berhati-hati saat berkendara, terutama bila berpapasan dengan kendaraan lain dari arah yang berlawanan. Pastikan pula kendaraan dalam kondisi prima karena medannya menanjak.

Beroperasi tiap hari, kamu bisa masuk kawasan Hutan Pinus Nglimut dengan membayar Rp8 ribu per orang untuk berkunjung, atau Rp15 ribu per orang untuk berkemah. Biaya tersebut terbilang terjangkau untuk menikmati liburan yang menenangkan di tengah indahnya hutan pinus.

Foto: Instagram @taufiqnk_065

Karena areanya luas, kamu bisa mendirikan tenda di sejumlah spot pilihan di antara pepohonan pinus. Fasilitas seperti warung, toilet, dan akses Wi-Fi yang tersedia membuat pengalaman camping di Hutan Pinus Nglimut semakin nyaman dan menyenangkan.

Fasilitas lainnya termasuk gazebo dan deretan tempat duduk untuk bersantai, musala, spot-spot foto, serta area parkir. Bila tak membawa tenda sendiri, tak perlu khawatir karena di lokasi ada tempat penyewaan tenda beserta perlengkapan berkemah lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here