Cheers Trail Run 2023, Ajang Lari Lintas Alam di Kaki Gunung Arjuno

Foto: Dok. Cheers Trail Run

Pertama kali digelar 2017 lalu, Cheers Trail Run kembali hadir untuk yang keempat kalinya tahun ini pada Minggu, 25 Juni. Mengusung slogan ‘Run to Live, Live to Run’, Cheers Trail Run 2023 menjanjikan tantangan yang lebih seru bagi para penggemar lari lintas alam.

Sembari berlari melintasi trek dengan medan yang beragam, para pelari dapat menikmati indahnya pemandangan yang terhampar di sepanjang rute. Biar lebih seru lagi, peserta bisa sekalian mengajak keluarga untuk sekaligus menikmati momen berkualitas bersama mereka, atau sebagai ajang melepas rindu dengan teman setelah lama tak berjumpa karena pandemi.

Foto: Instagram @abdl_

Cheers Trail Run 2023 sendiri tak hanya sekadar ajang olahraga. Seluruh peserta yang terdaftar di acara ini akan otomatis ikut berdonasi untuk meringankan para pejuang kanker dan penyakit degeneratif melalui Yayasan Paliatif Surabaya.

Selain itu, kolaborasinya dengan Kaliandra Resort akan membawa kembali misi pelestarian alam. Seluruh pihak yang terlibat dalam Cheers Trail Run 2023 akan diajak untuk lebih peduli akan alam lewat gerakan menanam pohon. Dengan mengikuti kegiatan ini, para pelari juga telah ikut membantu konservasi alam dan daerah resapan air di Gunung Arjuno.

Foto: Instagram @candra.venus

Trek Menantang

Cheers Trail Run 2023 melombakan dua pilihan kategori, yakni 5K Family Run dan 12K Trail Run. Khusus peserta anak yang ingin mengikuti kategori 5K, usia yang disarankan adalah minimal 9 tahun.

Para peserta akan diajak menyusuri jalur yang beragam, dari paving, tanah, hingga makadam. Titik start-nya sendiri bermula dari Kaliandra Resort dan melalui spot Jendela Langit.

Demi keamanan, pastikan untuk berlari sambil mengikuti petunjuk arah yang ditentukan. Agar tak tersasar, perhatikan taburan kertas yang ditebarkan di sepanjang rute. Batas waktu atau cut-off time (COT) untuk kategori 5K adalah 2 jam, seementara untuk kategori 12K adalah 4 jam.

Foto: Dok. Cheers Trail Run

Para pelari yang tertarik mengikuti Cheers Trail Run 2023 dapat membeli tiket melalui Blibli.com. Biayanya Rp241.500 untuk kategori 5K dan Rp393.750 untuk kategori 12K. Race pack berupa kaos dry fit, medali finisher, produk sponsor, makan siang dan refreshment, door prize, Cheers Alkaline 500 ml, dan donasi untuk Yayasan Paliatif Surabaya.

Khusus peserta kategori 12K, lima pemenang di kategori pria dan wanita akan masing-masing menerima hadiah uang tunai. Juara 1 sebesar Rp1,2 juta, juara 2 sebesar Rp1 juta, juara 3 sebesar Rp800 ribu, juara 4 sebesar Rp600 ribu, dan juara 5 sebesar Rp500 ribu. Info lebih lanjut, kunjungi cheerstrailrun.com atau akun Instagram @cheerstrailrun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here