Lomba Lari Lintas Alam Bandung Ultra 100 Kembali Digelar 1-3 September

Foto: Dok. BDG Explorer

Bandung Ultra 100, atau yang dikenal juga dengan sebutan BDG100, akan kembali digelar tahun ini pada 1-3 September mendatang. Lomba lari lintas alam ultramaraton yang ekstrem ini akan mengajak pelari menyusuri area perkotaan hingga pedesaan dan pegunungan di kawasan Bandung, Subang, dan Cimahi.

Ada empat kategori yang bisa dipilih, dengan masing-masing telah memenuhi standar internasional dan diakreditasi oleh ITRA maupun UTMB. Karena itu, para finisher Bandung Ultra 100 bisa mengumpulkan poin ITRA dan UTMB yang dapat dikumpulkan untuk mengikuti lomba lari lintas alam lain yang juga masuk kualifikasi ITRA maupun UTMB.

Foto: Instagram @alextrailjourney

Pilihan Kategori

Pertama, ada kategori Jayagiri Trail Run dengan jarak tempuh 27,5 km dan total elevasi 1.265 m. Meski merupakan jarak terpendek dari kategori lainnya, medannya tak bisa diremehkan karena 95 persen berada di jalan setapak. Lomba dimulai pada 3 September pukul 06:00 dari Villa Istana Bunga di Parongpong dengan COT 8 jam.

Selanjutnya ada Sri Ajnyana Ultra Trail dengan jarak tempuh 64 km dan total elevasi 1.265 m. Lomba dimulai pada 2 September pukul 05:15 dari The Jayakarta Suites Bandung dengan COT 18 jam.

Foto: Instagram @info.dean

Sementara Bujangga Manik Ultra Trail melombakan jarak tempuh 98,5 km dengan total elevasi 5.678 m. Lomba dimulai pada 2 September pukul 05:00 dari The Jayakarta Suites Bandung dengan COT 32 jam.

Rute terjauhnya adalah Sangkuriang Ultra Trail dengan jarak tempuh 161 km dan total elevasi 8.995 m. Lombanya sendiri dimulai pada 1 September pukul 19:00 dari The Jayakarta Suites Bandung dengan COT 44 jam.

Foto: Instagram @amilmfks

Selagi berlari, peserta dapat menikmati keindahan alam pegunungan saat melintasi jalur Palasari, Manglayang, Pangparang, Bukit Tunggul, Tangkuban Perahu, dan Burangrang. Masing-masing memiliki ketinggian yang berbeda dengan karakteristik unik, sehingga dipastikan memberikan pengalaman yang berkesan dan mendebarkan bagi pelari lokal maupun internasional.

Karena kuotanya terbatas, segera daftarkan dirimu bila tertarik mengikuti Bandung Ultra 100. Registrasi via bdg100.bdgexplorer.com dengan biaya mulai Rp1,2 juta untuk Jayagiri Trail Run, hingga mulai Rp2,4 juta untuk Sangkuriang Ultra Trail. Info lebih lanjut, kunjungi situs resminya di laman ini atau ikuti akun Instagram @bdg100_official.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here