Ngabuburit Run & Bike, Tantangan Olahraga Virtual Selama Ramadan

Berolahraga selama bulan Ramadan dapat menjadi tantangan tersendiri karena tubuh kekurangan energi dan cairan saat sedang menjalankan puasa. Oleh karena itu, penting untuk menentukan jenis olahraga maupun waktu yang tepat untuk melakukannya.

Kamu bisa memilih berjalan cepat, bersepeda, dan jenis olahraga ringan sampai sedang lainnya yang tak membutuhkan banyak tenaga. Sebaliknya, hindari jenis olahraga yang terlalu berat, terutama bila waktu berbuka masih lama.

Pastikan juga untuk tak berolahraga saat cuaca sedang terik atau ketika tubuh terasa lemas. Sebagai gantinya, lakukan olahraga setelah berbuka puasa atau sebelum sahur. Kamu juga bisa mengabuburit dengan berolahraga.

Biar semangat, kamu juga bisa mengajak teman dan keluarga untuk bersama-sama mengikuti kegiatan olahraga virtual, seperti Ngabuburit Run & Bike. Digelar Beyond Run, ajang olahraga lari dan sepeda ini berlangsung selama sebulan penuh hingga 23 April 2023.

Lewat Ngabuburit Run & Bike, peserta akan ditantang untuk berolahraga secara rutin untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Harapannya, rutinitas ini dapat tetap berlanjut setelah bulan puasa.

Kegiatan ini sendiri tak hanya bermanfaat untuk diri sendiri. Sebagian biaya registrasi yang dibayarkan peserta akan didonasikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Peserta juga dapat memberi donasi lebih lewat add-on saat melakukan pendaftaran.

Untuk pilihan kategorinya, ada Individual Run (Male/Female) dengan aktivitas berjalan atau berjalan. Sifatnya multiple submit dengan minimal jarak 1,5 km setiap submit. Status finisher diberikan bila dapat berjalan atau berlari melebihi 14 km selama periode acara.

Kemudian ada pilihan Individual Ride (Male/Female). Sama dengan kategori sebelumnya, sifatnya multiple submit dengan minimal jarak 5 km setiap submit. Status finisher diberikan bila dapat bersepeda melebihi 44 km selama periode acara.

Registrasi via www.beyondrun.com dengan biaya Rp25 ribu. Untuk add-on donasi, nominalnya adalah Rp50 ribu dan Rp150 ribu. Ada pula add-on jersey sebesar Rp150 ribu. Pendaftaran paling lambat 20 April 2023.

Selain menyelesaikan tantangan utama Ngabuburit Run & Bike, peserta dapat mengikuti tantangan lain yang tak kalah seru. Salah satunya adalah membuat rute unik yang membentuk suatu pola dan mempostingnya ke media sosial. Info lebih lengkap, kunjungi laman ini atau akun Instagram @beyond.run.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here