Kiara Artha Park, Destinasi Asyik untuk Olahraga dan Rekreasi

Liburan tak berarti rutinitas olahraga ditinggalkan. Apalagi liburan biasanya diisi dengan wisata kuliner, yang kemudian menjadi pemicu bertambahnya berat badan. Bila hotel tempat menginap tidak menyediakan pusat kebugaran, kamu dapat tetap berolahraga ringan, seperti berlari. Lokasinya pun bisa kamu pilih yang dekat dari hotel, seperti taman-taman kota yang cantik.

Kalau sedang liburan di Bandung, Kiara Artha Park bisa menjadi lokasi larimu. Terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, taman yang beroperasi sejak Agustus 2019 lalu ini melengkapi taman-taman tematik lainnya yang ada di Bandung.

Dengan areanya yang luas, yakni sekitar 2,9 hektar, taman ini menawarkan beragam daya tarik. Sebut saja air mancur menari yang menjadi primadona tempat ini. Sembari duduk-duduk di anak tangga yang ada di sekeliling danau, kamu dapat menikmati atraksi air mancur yang bergerak seirama lantunan musik maupun permainan lampu warna-warni.

Bagi yang suka berfoto, kamu juga bakal menjumpai spot-spot menarik. Sebut saja patung-patung setengah badan dari para inisiator Konferensi Asia Afrika beserta seluruh bendera negara yang ikut dalam konferensi yang digelar pada 1955 tersebut. Ada pula bangunan khas Korea yang bisa menjadi latar foto yang unik.

Di pagi atau sore hari, taman ini juga biasa dimanfaatkan warga sekitar untuk berolahraga, entah berlari ataupun bersepeda. Beberapa putaran saja sudah cukup melelahkan karena memang treknya lumayan panjang.

Beberapa bahkan ada yang membawa otopet, sepatu roda, atau skateboard untuk berkeliling taman. Selain itu, e-Bike maupun e-Scooter GrabWheels pun tersedia untuk disewa. Opsi lainnya, kamu bisa menjajal naik trem untuk mengitari taman sambil menikmati pemandangan.

Foto: Dok. Google Maps/Reza Pahlevi

Kiara Artha Park beroperasi setiap harinya pukul 10:00 hingga 18:00. Untuk memasuki kawasan taman ini, kamu cukup membayar Rp10.000 per orang. Terjangkau bukan? Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah tempat makan, musala, dan toilet.

Taman ini terletak strategis di pusat kota Bandung. Kalau dari arah Alun-alun Bandung, kamu bisa mencapainya via Jalan Jendral Ahmad Yani dengan jarak tempuh sekitar 5,8 km, atau bisa ditempuh dengan 20 menit berkendara.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here