Art Jakarta Gardens Hadir Kembali 7-12 Februari

Foto: Dok. Art Jakarta

Sukses menggelar acara pertamanya pada 2022 lalu, Art Jakarta Gardens kembali hadir tahun ini untuk menyapa para penikmat seni. Berlokasi sama seperti tahun sebelumnya, yakni di Hutan Kota by Plataran, rencananya Art Jakarta Gardens 2023 akan berlangsung 7-12 Februari mendatang.

Hanya saja di hari pertama penyelenggaraannya, Art Jakarta Gardens 2023 hanya dibuka untuk tamu VIP saja. Barulah kemudian masyarakat umum dapat menikmatinya mulai 8 Februari.

Foto: Instagram @jakarta_tourism

Sama seperti tahun sebelumnya, Art Jakarta Gardens 2023 mengusung konsep outdoor dengan menampilkan sejumlah patung dan instalasi yang tersebar di beberapa penjuru di sekitar taman. Sementara itu, karya lukis akan ditempatkan dalam dua tenda besar.

Total ada 22 galeri yang berpartisipasi, dengan 21 di antaranya merupakan galeri lokal, sementara 1 galeri lain berasal dari Malaysia. Galeri tersebut antara lain A+ Works of Art, Andis Gallery, Art Agenda, ArtSerpong Gallery, ArtSociates, dan Artsphere Gallery.

Foto: Instagram @vi_got

Kemudian ada Bale Project, CAN’S Gallery, CGartspace, D Gallerie, Facade Kiniko Art, Gajah Gallery, Gudang Gambar, ISA Art Gallery, dan Linda Gallery. Tak ketinggalan, ada pula Museum of Toys, Nadi Gallery, Rachel Gallery, ROH, RUCI Art Space, Semarang Gallery, dan STEM Projects.

Selain menampilkan koleksi dari sejumlah galeri, Art Jakarta Gardens 2023 juga menyuguhkan karya kolaborasi. Sebut saja instalasi bertajuk ‘The Light of Journey’, karya persembahan Bibit yang menggandeng seniman FX Harsono. Tak ketinggalan, ada pula instalasi ‘Aquifer’ dari Digital Natif yang mengangkat isu seputar air tanah Jakarta.

Foto: Instagram @sunflower_mira 

Sementara kolaborasi lain menciptakan lokakarya menarik bagi pengunjung. Sebut saja Kandura Studio dan Of Animo dengan workshop seni tembikarnya. Untuk mengecek jadwal lengkapnya, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @artjakarta.

Tiket Art Jakarta Gardens 2023 telah tersedia di TIX ID. Kunjungi tautan ini untuk pemesanan. Biaya tiket Rp150 ribu. Slot berkunjung tersedia mulai pukul 13:00-21:00 untuk Rabu-Jumat, serta mulai pukul 11:00-21:00 untuk Sabtu-Minggu.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here