Amanjiwo Persembahkan Javanese Table untuk Rayakan Tradisi Kuliner Jawa

Foto: Dok. Amanjiwo

Menyusul kesuksesan Culinary Expedition to Java sebelumnya, Amanjiwo kembali menggelar program kuliner tersebut pada 16-19 Maret 2023 dengan mengusung tema ‘Javanese Table’.

Berkolaborasi dengan Petty Pandean-Elliott, koki dan penulis terkenal, perjalanan kuliner selama tiga hari ini akan mengajak pesertanya  untuk membenamkan diri dalam warisan dan budaya Jawa melalui pengalaman bersantap yang unik.

Foto: Dok. Amanjiwo

Perjalanan dimulai pada 16 Maret dengan dialog budaya bersama Patrick Vanhoebrouck, antropolog residen Amanjiwo.

Acara kemudian diikuti dengan makan malam lima menu istimewa dengan cita rasa Jawa Tengah. Berlokasi di Pool Club, makan malam tersebut akan disiapkan oleh Petty Elliott maupun Reza Kurniawan selaku Executive Chef Amanjiwo.

Keesokan paginya, Chef Petty akan menggelar demo masak dan mempersembahkan sarapan tradisional Jawa. Sembari duduk lesehan dan menikmati makan pagi, tamu dapat menikmati suasana asri dan tenang di tepi Sungai Progo.

Foto: Dok. Amanjiwo

Acara ditutup dengan kunjungan ke rumah Pak Bilal, yang lokasinya ada di sebelah Candi Pawon. Sembari makan malam, tamu dapat melihat sekilas kehidupan pedesaan di Jawa.

Di hari selanjutnya, sarapan akan disajikan di Gubuk Sawah Garden yang menghadap hamparan sawah bertingkat dengan panorama Candi Borobudur dan puncak gunung berapi di kejauhan.

Foto: Dok. Phaidon

Untuk makan malam, Chef Petty kembali berkolaborasi dengan Reza untuk menyajikan menu lezat yang berbahan lokal. Acara bersantap tersebut akan terasa spesial dengan latar Candi Borobudur yang ikonik.

Perjalanan kuliner selama tiga hari ini sudah termasuk akomodasi selama tiga malam, sarapan, transportasi dari/ke bandara untuk dua orang, dan acara penandatanganan buku resep terbaru Chef Petty, ‘The Indonesian Table’.

Bila tertarik, silakan kunjungi aman.com/resorts/amanjiwo atau hubungi (0293) 788333 untuk info lebih lanjut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here