Sejuknya Taman Hutan Kota Tulungagung, Pas untuk Berolahraga Pagi

Jauh dari keramaian dengan pegunungan di sekelilingnya, Tulungagung yang mudah dijangkau kian dilirik sebagai destinasi liburan dengan deretan objek wisata, dari danau, air terjun, bukit, hingga pantai. Tanpa perlu beranjak jauh dari pusat kota pun, kamu bisa menjumpai tempat menarik.

Sebut saja Taman Hutan Kota Tulungagung yang terletak di Desa Ketanon, Kedungwaru, sekitar 2,5 km jauhnya dari Alun-alun Tulungagung. Aksesnya mudah, dan kamu bisa mencapainya dengan kendaraan via Jalan Sultan Agung.

Foto: Dok. Google Maps/Soffian “Soffian” A.W

Menyuguhkan suasana asri dan hawa sejuk, Taman Hutan Kota Tulungagung merupakan destinasi favorit warga setempat untuk berakhir pekan maupun berolahraga pagi. Pasalnya, areanya dirancang sedemikian rupa sehingga apik, selain dilengkapi fasilitas penunjang.

Di dalam, kamu bisa menjumpai wahana bermain untuk anak, seperti ayunan dan perosotan. Ada pula spot-spot foto yang menarik maupun lapangan olahraga yang cukup luas. Di beberapa kesempatan, lapangan tersebut kerap digunakan untuk pertandingan sepak bola.

Foto: Dok. Google Maps/Explorer Family

Meski namanya hutan, kawasan pejalan kakinya bukanlah jalur tanah, melainkan telah tertata apik dengan paving block. Jalurnya melintasi pepohonan yang rindang maupun sejumlah fasilitas di dalamnya.

Jalan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk berjalan santai ataupun berlari pagi. Sembari berolahraga, kamu bisa menyaksikan berbagai tanaman yang tumbuh di Taman Hutan Kota Tulungagung.

Foto: Dok. Google Maps/Explorer Family

Bila lelah, kamu bisa mengistirahatkan kaki di bangku-bangku yang tersedia di seluruh penjuru taman. Jangan pula ragu untuk berhenti bila ada spot foto yang menarik, terutama bila sedang sepi pengunjung. Oh ya, disarankan mengoleskan losion anti nyamuk sebelum kemari.

Berencana berolahraga di sini? Kamu tak perlu membayar tiket masuk, cukup biaya parkir kendaraan. Jangan lupa membawa makanan dan minuman sendiri untuk bekal. Kalau perlu, bawa tikar biar bisa sekalian berpiknik di bawah rindangnya pohon.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here