Merumatta Coast Trail, Berlari Melintasi Pantai dan Bukit di Senggigi

Pantai Senggigi yang menjadi salah satu tujuan populer di Lombok memang menyuguhkan lanskap alam yang menawan. Di hamparan pasir putihnya, wisatawan dapat sekadar berjemur, berpiknik, atau bahkan berlari sambil melihat keindahan pantai dengan deburan ombak di perairannya.

Merumatta Senggigi Lombok sebagai salah satu akomodasi yang ada di garis pantai Senggigi kemudian melihat potensi kawasan tersebut sebagai destinasi wisata olahraga. Karena itulah, hotel tersebut kemudian menghadirkan Merumatta Coast Trail 2023 pada Minggu, 26 Februari mendatang.

Lomba lari lintas alam bertaraf internasional ini tak hanya mengajak pesertanya menyusuri pantai, namun juga melintasi sungai dan bukit-bukit di sekitarnya. Menawarkan medan yang penuh tantangan, lomba ini diharapkan dapat mempromosikan destinasi pariwisata di Nusa Tenggara Barat, khususnya sport tourism di Desa Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Tiga Kategori

Merumatta Coast Trail 2023 menawarkan tiga pilihan kategori, yakni sebagai berikut. Kategori 8K dengan total elevasi 395 meter dan COT 2 jam. Kategori 15K dengan total elevasi 688 meter dan COT 4 jam. Terakhir, kategori 25K dengan total elevasi 1.582 meter dan COT 7 jam.

Lokasi start dan finisnya sama, yakni Merumatta Senggigi Lombok. Namun, waktu dimulainya berbeda, yakni mulai pukul 05:00 untuk kategori 25K, mulai pukul 06:00 untuk kategori 15K, dan mulai pukul 06:30 untuk kategori 8K.

Rute kategori 8K akan melintasi Pantai Senggigi dan Bukit Mangsit. Rute kategori 15K menyusuri Pantai Senggigi, Puncak Batu Penyu, Puncak Rajengkunyi, Puncak Loco, dan Bukit Mangsit. Sementara rute kategori 25K melewati Pantai Senggigi, Puncak Batu Penyu, Puncak Rajengkunyi, Puncak Loco, Bukit Mangsit, dan Kerandangan.

Registrasi via merumattacoasttrail.com dengan biaya Rp500 ribu untuk kategori 8K, Rp600 ribu untuk 15K, dan Rp700 ribu untuk 25K. Ada penambahan Rp100 ribu bila pesertanya WNA. Biaya sudah termasuk BIB, tas, jersey, jaket (untuk kategori 15K dan 25K), dan finisher medal. Batas akhir pendaftaran 26 Januari 2023, atau bisa lebih cepat bila kuota terpenuhi.

Pihak penyelenggara juga menyediakan layanan penjemputan maupun pengantaran kembali ke Bandara Internasional Lombok dengan biaya Rp150 ribu per orang sekali jalan. Pemesanan shuttle car bisa dengan mengisi formulir di tautan ini.

Bila ingin sekalian menginap, Merumatta Senggigi Lombok menyediakan harga paket mulai Rp1,7 juta per kamar untuk satu malam dan mulai Rp2,5 juta per kamar untuk dua malam. Harga tersebut sudah termasuk tiket Merumatta Coast Trail 2023 dan sarapan pagi untuk dua orang. Untuk reservasi, hubungi WhatsApp 0821 4555 2633.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here