Promosi Potensi Wisata, Gunungsari Gelar Fun Run

Belum ada acara untuk liburan akhir tahun nanti? Jangan khawatir, banyak acara olahraga yang bisa kamu ikuti untuk mengisi waktu sekaligus menjaga kebugaran. Salah satunya adalah Gunungsari Fun Run.

Ajang lari ini rencananya akan diadakan pada Minggu, 25 Desember 2022 di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Titik start bermula di Lapangan Gunungsari pada pukul 05:30 WIB.

Mengusung konsep fun run, jarak tempuhnya tak begitu jauh, yakni 10 km. Karena itu, kegiatan ini terutama cocok untuk pelari pemula yang ingin mengikuti keseruan Gunungsari Fun Run bersama teman-teman terdekat, sesama pehobi lari, ataupun keluarga.

Registrasi dapat kamu lakukan secara daring di bit.ly/GFR2022. Biaya pendaftarannya Rp175 ribu, sudah termasuk BIB, jersey, finisher medal, refreshment, maupun kupon door prize.

Memeriahkan Festival Kemul Sarung

Ajang lari yang terselenggara berkat kerja sama antara Karang Taruna Abhipraya Desa Gunungsari dengan komunitas Batu Runners ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Kemul Sarung 2022.

Diadakan untuk pertama kalinya tahun lalu, Festival Kemul Sarung ingin mengenalkan potensi pariwisata di Desa Gunungsari, selain menghidupkan kembali tradisi kemulan sarung yang mulai ditinggalkan akibat perubahan zaman.

Di masa lalu, warga Gunungsari selalu menggunakan sarung untuk beraktivitas. Meski sudah mengenakan celana, sarung tetap dipakai untuk menyelimuti tubuh.

Penggunaan sarung ini memiliki filosofinya tersendiri. Sama halnya dengan mengenakan sarung untuk menjaga tubuh tetap hangat, masyarakat setempat ingin menjaga segala potensi yang ada di Desa Gunungsari, termasuk keharmonisan bermasyarakat.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here