Selamat! Ini Daftar Pemenang Salak Eco Trail Run 2022

Foto: Dok. Javan Hawk Eagle Trail

Salak Eco Trail Run 2022 yang berlangsung pada Minggu, 20 November telah berhasil terselenggara berkat kerja sama antara Javan Hawk Eagle Trail dengan CV Sabuk Gunung. Ratusan peserta turut berpartisipasi dalam olahraga lari di alam terbuka ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Jepang dan Selandia Baru.

Asep Mulyana selaku race director mengungkapkan bahwa lewat lomba lari ini, peserta bisa sekaligus menikmati keindahan alam hutan hujan tropis Gunung Salak. “Tentunya ini menjadi pengalaman dan tantangan baru bagi pelari profesional ataupun rekreasional. Tak hanya berlari, mereka juga bisa ikut berkemah,” ujarnya.

Sementara Sujoko selaku Kepala Seksi II BTNGHS menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN). Mengusung tema Jaga Hutan sebagai Habitat Elang Jawa, Salak Eco Trail Run 2022 diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga alam sebagai habitat satwa liar.

Foto: Dok. Javan Hawk Eagle Trail

Sebagaimana diketahui, peserta dapat memilih salah satu dari dua pilihan kategori, yakni 12K dan 21K. Untuk kategori 12K putra, Jumardi berhasil menoreh catatan waktu 1 jam 27 menit 11 detik, sehingga menempatkannya di posisi pertama. “Rutenya bagus dan jelas walaupun banyak tanjakan yang berat,” begitu kesan Jumardi usai menyelesaikan finis.

Kemudian di juara 2 ada Andi Fajrul dari komunitas Cilodong Runners dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 4 detik. Sementara juara 3 ditempati oleh M. Sihabuddin dari komunitas Chipus Runners dengan catatan waktu 1 jam 41 menit 14 detik.

Foto: Dok. Javan Hawk Eagle Trail

Di kategori 12K putri, Kasmiati meraih kemenangan dengan catatan waktu 2 jam 6 menit 22 detik. Selanjutnya, Ade Linda dengan catatan waktu 2 jam 28 menit 19 detik meraih juara 2. Sementara Sani Nuraide dengan catatan waktu 2 jam 40 menit 36 detik meraih juara 3.

Kemudian untuk kategori 21K putra, Taofik Hidayat berhasil meraih juara 1 dengan catatan waktu 2 jam 34 menit 11 detik. Selanjutnya, Kasman dengan catatan waktu 2 jam 35 menit 29 detik meraih juara 2. Sementara Kautsar Aldi dengan catatan waktu 2 jam 37 menit 3 detik meraih juara 3.

Foto: Dok. Javan Hawk Eagle Trail

Di kategori 12K putri, Afhni Noviana memenangkan juara 1 dengan catatan waktu 4 jam 11 menit 40 detik. Selanjutnya, Pengku Adrianne Emanuel dengan catatan waktu 4 jam 16 menit 48 detik meraih juara 2. Sementara Isna Nurakhiri dengan catatan waktu 4 jam 25 menit 26 detik meraih juara 3.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here