Rayakan Akhir Tahun dengan Kebumen Beach Half Marathon

Di penghujung tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kebumen akan menggelar Kebumen Mendegam, sebuah perhelatan besar yang menampilkan berbagai macam pertunjukan dan perlombaan. Salah satu rangkaian acaranya adalah Kebumen Beach Half Marathon.

Kegiatan olahraga ini mengajak para peserta untuk melintasi kawasan pesisir selatan Kabupaten Kebumen. Selain menjelajah trek yang menantang, mereka dapat menikmati pemandangan cantik di sepanjang garis pantai di Kebumen.

Lomba lari ini sendiri menawarkan tiga pilihan kategori. Pertama, Fun Run dengan jarak 4 km yang cocok untuk peserta keluarga. Kemudian, ada kategori 10K dengan COT 2 jam 30 menit yang cocok untuk pemula. Sementara yang sudah berpengalaman bisa mengikuti kategori 21K dengan COT 4 jam.

Kebumen Beach Half Marathon akan berlangsung pada Sabtu, 31 Desember 2022 mulai pukul 06:00. Pelaksanaan lomba bermula di Pantai Pandan Kuning, Petanahan sampai ke Pantai Suwuk, Puring.

Pilihan Kategori

Registrasi secara daring melalui beachhalfmarathon.kebumenkab.go.id. Batas akhir pendaftaran sampai 24 Desember, atau bisa lebih cepat bila slot terpenuhi. Informasi terkini seputar Kebumen Beach Half Marathon juga bisa kamu cek via akun Instagram @kebumenbeachhalfmarathon.

Khusus kategori 4K hanya perlu membayar tiket masuk pantai, asuransi, refreshment, dan kupon door prize sebesar Rp10.500. Sementara biaya registrasi kategori 10K sebesar Rp125 ribu dan 21K sebesar 250 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk BIB, jersey, medali finisher, water station, dan kupon door prize.

Peserta lari yang beruntung dapat memenangkan door prize berupa satu unit mobil listrik. Sementara juara 1, 2, dan 3 di masing-masing kategori, baik pria dan wanita, akan memenangkan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah.

Selain Kebumen Beach Half Marathon, Kebumen Mendegam yang berlangsung mulai 29 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 akan menampilkan festival kuliner dan konser musik. Karena itu, peserta yang tertarik mengikuti keseruan acara tersebut dapat datang lebih awal sebelum Kebumen Beach Half Marathon dimulai.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here