Jabar International Marathon, Rute Melintasi Ikon-ikon Populer di Pangandaran

Pandemi tak membuat semangat masyarakat untuk berolahraga menurun. Malahan minat mereka untuk berolahraga meningkat pesat. Hal ini terbukti dengan jumlah keikutsertaan peserta di sejumlah ajang olahraga virtual.

Dengan kondisi pandemi yang mulai terkendali, sejumlah kegiatan olahraga pun kembali hadir secara luring. Salah satunya adalah Jabar International Marathon (JIM). Penyelenggaraan lomba lari massal di jalan raya yang sempat absen dua tahun terakhir ini diharapkan dapat membangkitkan kembali aktivitas sport tourism di Jawa Barat.

Foto: Dok. Jabar International Marathon

Rencananya, lomba lari ini akan berlangsung pada 20 November mendatang dengan mengusung tema Berlari Menuju Indonesia Juara. Pihak penyelenggara telah menyiapkan rute lari menarik di selatan Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Pangandaran.

Terkenal dengan hamparan pantainya yang indah, peserta dapat menikmati pemandangan tersebut sembari melintasi spot-spot populer di kawasan tersebut. Tak ketinggalan, sorak-sorai penonton dan sapaan warga yang hangat akan menyambut para pelari di lintasan.

Empat Kategori

Jabar International Marathon akan melombakan empat kategori, yakni 5K, 10K, 21K, dan 42K. Lokasi start di Pangandaran Sunset Park, dengan flag off pukul 05:00 untuk kategori 42K, pukul 05:30 untuk kategori 21K, pukul 06:00 untuk kategori 10K, dan pukul 06:15 untuk kategori 5K.

Peserta wajib sudah bersiap di starting line setidaknya 30 menit sebelum flag off. Batas waktu penyelesaian lomba adalah 7 jam untuk kategori 42K, 4 jam untuk kategori 21K, 2 jam untuk kategori 10K, dan 1,5 jam untuk kategori 5K.

Pendaftaran paling lambat hingga 31 Oktober, atau bisa tutup lebih awal bila slot terpenuhi. Registrasi secara daring melalui jabarinternationalmarathon.com dengan biaya Rp150 untuk 5K, Rp250 ribu untuk 10K, Rp350 ribu untuk 21K, dan Rp550 ribu untuk 42K.

Biaya tersebut sudah termasuk BIB, jersey, finisher medal, dan refreshment. Khusus kategori 42K, biaya sudah termasuk finisher jersey. Race pack dapat diambil mulai 18-19 November pukul 10:00-18:00 di The Arnawa Hotel.

Total hadiah Jabar International Marathon sebesar Rp520 juta untuk pemenang putra dan putri di seluruh kategori. Untuk syarat, ketentuan, dan informasi lainnya seputar Jabar International Marathon, kunjungi laman ini atau akun Instagram @jabarinternationalmarathon.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here