Lebih dari 2.000 Pelari Akan Ikuti Makassar Half Marathon 2022

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) akan kembali menggelar acara olahraga bertaraf internasional, Makassar Half Marathon 2022 pada Minggu, 2 Oktober mendatang.

Kegiatan ini akan menjadi momentum untuk memamerkan seluruh potensi pariwisata Makassar, selain mengenalkan kota tersebut sebagai tempat penyelenggaraan maraton yang tak kalah bergengsi dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Selain itu, Dispora selaku penyelenggara utama berharap gelaran Makassar Half Marathon 2022 ini dapat meningkatkan prestasi para pemuda dan membangkitkan minat mereka di bidang olahraga, khususnya atletik.

Antusiasme pelari untuk mengikuti acara ini sendiri tinggi, yang terbukti dengan jumlah peserta yang terkonfirmasi sudah mencapai lebih dari 2.000 peserta. Bila tertarik, kamu yang berasal dari luar Makassar bisa segera mendaftarkan diri karena registrasi secara daring via makassarhalfmarathon.com akan segera ditutup pada 24 September.

Total ada tiga kategori yang dilombakan, yakni 5K, 10K, dan 21K. Seluruh rute larinya telah disiapkan dengan jalur berupa jalan raya yang melintasi sejumlah ikon dan spot menarik di gerbang Indonesia Timur ini. Lomba ini sendiri akan dimulai dari Anjungan Pantai Losari mulai pukul 05:00.

Biaya registrasinya adalah Rp150 ribu untuk kategori 5K, Rp300/600 ribu untuk kategori 10K, dan Rp450/800 ribu untuk kategori 21K. Race pack sudah termasuk BIB, jersey, finisher jersey untuk kategori 21K, maupun finisher medal.

Acara terbuka untuk WNI maupun WNA dengan usia peserta antara 13 sampai 70 tahun. Peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini wajib dalam keadaan sehat dan telah menerima vaksin Covid-19 lengkap.

Saat acara berlangsung, peserta wajib mematuhi sejumlah peraturan sesuai protokol kesehatan yang berlaku, seperti melepas masker setelah berlari 100 meter dari titik start dan mengenakannya kembali sekitar 100 meter sebelum titik finish. Info lebih lanjut, kunjungi situs resminya atau akun Instagram @makassarhalfmarathon.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here