Tangsel Marathon 2022 Ajak Peserta Lintasi Spot-spot Ikonik

Selama beberapa tahun belakangan Ini, lomba lari maupun aktivitas terkait lari lainnya kian diminati oleh masyarakat perkotaan. Tak hanya di ruang terbuka hijau, kegiatan lari pun kerap dilakukan di trotoar yang nyaman dengan jalur-jalur favorit, seperti melintasi deretan pepohonan yang rimbun.

Melihat hal ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan kemudian menghadirkan Tangsel Marathon yang rencananya diadakan pada Minggu, 11 September mendatang.

Merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Olahraga Nasional maupun hari ulang tahun ke-14 Kota Tangerang Selatan, kegiatan lari ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap masyarakat, selain menjadi momentum pemulihan pariwisata dan ekonomi di kawasan tersebut setelah terdampak pandemi Covid-19.

Tangsel Marathon melombakan sejumlah kategori, dari 42K, 21K, 10K, 5K, hingga 3K untuk peserta disabilitas. Tergantung kekuatan fisik dan stamina, kamu bisa memilih untuk menyelesaikan jarak terjauhnya, atau berlari bersama keluarga untuk menempuh jarak lima km. Patut diingat kalau setiap peserta hanya dapat mendaftarkan diri pada satu kategori saja.

Dimulai dari Teraskota, BSD, para peserta akan diajak untuk menikmati kota Tangerang Selatan dengan melintasi rute yang sudah disiapkan. Adapun spot ikonik yang akan dilalui adalah Bunderan Maruga, Bintaro Loop, Alam Sutera Loop, Bundaran dan Tugu Jam Alam Sutera, dan Taman Kota Tangsel. Kamu bisa berhenti sejenak untuk berswafoto, ataupun berpose di hadapan para fotografer yang sudah menunggu di spot-spot tersebut.

Pendaftaran bisa dilakukan via situs resminya, tangselmarathon.com. Biayanya adalah Rp650 ribu untuk kategori 42K, Rp450 ribu untuk 21K, Rp350 ribu untuk 10K, Rp250 ribu untuk 5K, dan Rp100 ribu untuk 3K. Biaya tersebut sudah termasuk BIB, jersey, dan medali.

Medali hanya diberikan untuk peserta yang berhasil menyelesaikan lari sesuai batas waktu yang telah ditentukan, yakni maksimal 7 jam untuk 42K, 4 jam untuk 21K, 2 jam untuk 10K, 1,5 jam untuk 5K, dan 1 jam untuk 3K.

Batasan usia peserta untuk Tangsel Marathon adalah 13 sampai 70 tahun. Peserta yang dapat mengikuti Half Marathon (21K) dan Marathon (42K) adalah yang telah berusia 18 tahun ke atas. Sementara peserta anak dengan usia di bawah 17 tahun wajib melengkapi diri dengan persetujuan orang tua secara tertulis.

Peserta akan berkesempatan memenangkan total hadiah hingga Rp350 juta. Hadiah diberikan untuk lima peringkat teratas pada kelompok usia Umum dan Master (berusia 45 tahun ke atas saat lomba berlangsung). Info lebih lanjut, kunjungi laman ini atau ikuti akun Instagram @tangselmarathon.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here