Peringati Hari Kartini, JawaraVR Gelar Kartini Half Marathon 2022 Virtual Run

Hari Kartini dirayakan tiap 21 April untuk mengenang jasa R.A. Kartini sebagai pahlawan perempuan maupun pejuang emansipasi wanita di Indonesia. Untuk memperingatinya, JawaraVR menggelar Kartini Half Marathon 2022 Virtual Run.

Ajang olahraga ini mengajak para wanita Indonesia untuk bersama-sama menyelesaikan tantangan berlari sejauh 21 km. Berkonsep virtual, peserta bebas melakukan aktivitas olahraga kapan saja, asalkan selama ajang ini berlangsung, yakni mulai 21-24 April 2022.

Kalau tertarik, kamu bisa langsung mendaftarkan diri di situs resmi JawaraVR atau klik di laman ini. Pendaftaran tak dipungut biaya apa pun.

Syaratnya, peserta wajib minimal berusia 17 tahun, sehat jasmani dan rohani, mematuhi seluruh peraturan acara maupun ajuran pemerintah terkait protokol kesehatan selama pandemi, serta mampu menyelesaikan jarak selama periode acara.

Selain itu, peserta wajib menggunakan pelacak aktivitas Garmin, Strava, ataupun Suunto, lalu menghubungkannya dengan platform JawaraVR. Nantinya, setiap aktivitas yang dilakukan akan terlacak selama otomatis, asalkan pelacak tersebut masih terhubung dengan JawaraVR.

Kamu bisa menyelesaikan jarak 21 km dalam satu sesi (single submission), atau sampai maksimal tiga sesi (multiple submission). Jarak yang diselesaikan boleh lebih dari yang ditentukan, asalkan tak melebihi batas toleransi dua kilometer.

Pihak penyelenggara memperbolehkan peserta berlari di dalam ruang dengan menggunakan treadmill, asalkan dengan tambahan Foot Pod untuk mengukur jarak tempuh. Bila tidak memiliki Foot Pod, aktivitas wajib dilakukan di luar ruang agar jarak tempuh dan peta dapat terlacak oleh aplikasi.

Jenis aktivitasnya pun tak terbatas pada lari saja. Kamu bisa sekadar berjalan kaki, berlari di lintas alam, atau bahkan hiking. Yang pasti, tetap patuhi protokol kesehatan selama berkegiatan di luar ruang. Perhatikan juga rambu-rambu lalu lintas bila berniat berlari di tepi jalan raya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here