Menikmati Camping di Bukit Surga, Pulau Dewata

Ingin menikmati pesona Pulau Bali dengan biaya yang terjangkau, namun menyenangkan? Cobalah berkemah di Bukit Nampo, Karangasem. Menawarkan alam yang masih asri dengan udara sejuk khas perbukitan, bukit ini sangat tepat untuk dijadikan tempat rehat sejenak dari hiruk pikuk kota.

Bila berniat camping di sini, kamu bisa membawa peralatan berkemah sendiri dan cukup membayar Rp25.000 per orang. Opsi lainnya, kamu dapat membeli paket camping dengan biaya mulai Rp175.000 untuk 4 orang. Bila tidak berniat berkemah pun, kamu tetap dapat berkunjung ke Bukit Nampo dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Foto: Instagram @iputusupryono

Walau lokasi berkemahnya berada di puncak bukit, kamu tidak perlu mendaki karena jaraknya dari area parkir hanya 100 meter. Spot favorit di Bukit Nampo adalah sebuah lahan datar yang berada di pinggir tebing. Kamu dapat berfoto dengan aman di sini karena tepiannya sudah dibatasi pagar. Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain toilet umum, tempat makan, serta beberapa spot berfoto lainnya dengan latar memukau.

Dari puncak Bukit Nampo yang setinggi 800 mdpl, kamu bisa menikmati keindahan alam khas Pulau Dewata, mulai dari syahdunya matahari terbit yang menyelimuti Pantai Sanur, romantisnya langit jingga menjelang matahari terbenam, hingga gemerlapnya lampu-lampu kota di sekitaran bukit yang terlihat sangat jelas dari atas.

Bahkan jika cuaca sedang cerah, kamu juga bisa melihat Trio Nusa (Nusa Lembongan, Penida, dan Ceningan), Gunung Agung, hingga Pulau Lombok di kejauhan. Saking cantiknya, wajar saja Bukit Nampo mendapat julukan sebagai Bukit Surga di Pulau Dewata.

Foto: Instagram @speirsg

Terletak di Desa Jungutan, Kabupaten Karangasem, akses menuju Bukit Surga ini sangat mudah. Dari arah Denpasar, kamu membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan untuk mencapai lokasi ini. Kamu akan melewati jalan-jalan yang melintasi perkebunan kecil hingga akhirnya menemukan papan petunjuk bertuliskan Bukit Surga. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat rutenya di laman ini.

Selama berada di Bukit Nampo, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti mengenakan masker dan membangun tenda berjauhan dengan tenda lainnya. Pastikan juga menjaga kebersihan lokasi dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here