Ada Ajang Lari Lintas Alam Seru di Hutan Hujan Sentul, Ikutan Yuk!

Foto: Instagram @heylen.ptry13

Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja saat berwisata di Bogor? Coba arahkan kendaraanmu ke Hutan Hujan Sentul yuk! Di sana, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan, dari sekadar bersantai dan menyeruput kopi sambil menikmati hijaunya sawah dan kebun, hingga berjalan menyusuri area hutannya.

Akses menuju tempat wisata ini tak sulit. Menempati area hutan pinus seluas 26 hektar, Hutan Hujan Sentul terletak di Kampung Cigobang, Desa Karang Tengah, Sentul, Kabupaten Bogor. Kalau dari pusat kota Bogor, kamu bisa mencapainya dengan berkendara selama 45 menit.

Foto: Instagram @hutanhujansentul

Setibanya di lokasi, kamu akan ditawarkan sejumlah aktivitas seru, seperti trekking ke Goa Garunggang, trekking ke Leuwi Asih, hingga trekking di dalam Hutan Hujan Sentul. Yang terakhir disebutkan ini biasanya yang difavoritkan pengunjung. Pasalnya, mereka dapat sekalian mendekatkan diri dengan alam setelah berhari-hari mesti menghadapi polusi dan kebisingan di kota.

Buat kamu para pegiat olahraga, hutan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menjajal aktivitas lari lintas alam. Treknya cukup panjang untuk pemula, yakni sejauh 5,5 km. Di sepanjang trek pun ada berbagai rintangan yang akan menjadi tantangan tersendiri saat melaluinya.

Foto: Dok. Google Maps/Didi Hamadi Harmadi

Rutenya akan melewati perkampungan warga, memasuki perkebunan singkong dan kopi, melintasi perbukitan, menelusuri pematang sawah, melalui hutan pinus, dan bahkan menyusuri sungai. Karena itu, rasa lelah pun serasa terbayar dengan pemandangan yang ditawarkan di sepanjang perjalanan.

Kalau mau lebih seru lagi, kamu bisa ikutan Hutan Hujan Fun Trail Running 2022, ajang lari lintas alam yang akan digelar Hutan Hujan Sentul pada Sabtu, 21 Mei mendatang. Jangan lupa ajak teman dan keluargamu untuk mengikuti acara ini dan bersama-sama mengisi liburan akhir pekan dengan aktivitas yang bermanfaat.

Slot terbatas, jadi kalau tertarik, kamu bisa segera mendaftarkan dirimu dengan menghubungi WhatsApp 0851-5910-0723 atau mengklik tautan pada bio akun Instagram @hutanhujansentul.

Biaya registrasinya Rp350 ribu per orang, sudah termasuk pakaian, medali, coffee break dan lunch, swab antigen, air mineral, dan voucer gratis untuk aktivitas di Hutan Hujan Sentul. Kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah bila berhasil meraih juara 1, 2, dan 3. Batas akhir pendaftaran 20 April 2022, jangan sampai terlewat ya!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here